Penjelasan Panitia Penyelenggara Salat Subuh Munajat Kubro

Penjelasan Panitia Penyelenggara Salat Subuh Munajat Kubro

Subuh dan Munajat Kubro Kampanye Akbar Prabowo- Sandi di Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (7/4/2019) menuai banyak kotroversi.

Tuai Kontroversi, Begini Penjelasan Panitia Penyelenggara Salat Subuh Munajat Kubro

Konten.co.id– Subuh dan Munajat Kubro Kampanye Akbar Prabowo- Sandi di Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (7/4/2019) menuai banyak kotroversi. Mulai dari penggunaan tribun, saf wanita dan pria yang bercampur serta sholat yang tidak sesuai dengan kiblat.

Berdasar maklumat Panitia Subuh dan Munajat Kubro Kampanye Akbar Prabowo- Sandi, Selasa (10/4/2019) menyatakan panitia sudah mengatur jamaah pria dan wanita dalam saf da barisan berbeda. Namun terkait adanya saf yang bercampur tersebut diluar kendali panitia. “Meski demikian hal ini tidak membatalkan sholat, hanya makruh,” ucap Ustadz Slamet Ma’arif, Subuh dan Munajat Kubro KampanyeAkbar Prabowo- Sandi dalam maklumat tersebut.

Penggunaan tribun, saf bercampur, tidak tertib sampai sholat yang tidak menghadap kiblat diakui panitia. hal ini membludaknya jamaah dan massa yang hadir saat acara tersebut.

Mengenai tribun yang digunakan untuk sholat oleh beberapa jamaah, katanya pihaknya sudah memperingatkan kepada jamaah.Akan tetapi karena membludaknya simpatisan dan jamaah yang hadir kala itu membuat pihaknya kewalahan.

Bahkan banyak dari jamaah yang sholat dalam keadaan duduk dan tidak menghadap kiblat. Pihaknya mengaku sudah menghimbau agar jamaah tertib. “Kalau sholatnya kami sudah arahkan agar ditengah lapangan agar lurus dan menghadap kiblat.bahkan panitia sudah membuat akses tribun dibuka saat selesai sholat tapi semua diluar kontrol kami,” ucapnya.

Pihaknya pun memohon maaf atas kejadian tersebut. Dikatakannya, hal itu berada diluar kontrol panitia. Lantaran massa yang berduyun- duyun hadir pada acara tersebut. “Kami sudah menyerukan kepada seluruh massa agar tertib. Tapi kami meminta maaf atas hal itu,” tukasnya. (AI)

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan