Pendukung Prabowo Ramaikan Tagar #INAelectionObserverSOS

Pendukung Prabowo Ramaikan Tagar #INAelectionObserverSOS

Pascapelaksanaan pemilihan umum (pemilu) 2019, netizen Indonesia semakin menggaungkan #INAelectionObserverSOS. Hal tersebut semakin gencar digaungkan seiring dengan banyaknya bentuk kecurangan yang didapatkan oleh masyarakat pasca pemilu.

Apa Maksudnya? Pendukung Prabowo Ramaikan Tagar #INAelectionObserverSOS

Konten.co.id – Pasca pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) 2019, netizen Indonesia semakin menggaungkan #INAelectionObserverSOS. Berbagai pertanyaan pun bermunculan terkait makna dari tagar tersebut. Sebab, netizen yang menggaungkan tagar tersebut didominasi oleh pendukung pasangan calon (paslon) 02 Prabowo -Sandi.

Hal tersebut semakin gencar digaungkan seiring dengan banyaknya bentuk kecurangan yang didapatkan oleh masyarakat pasca pemilu. Oleh karena itu, masyarakat di media sosial secara sadar kembali menggaungkan #INAelectionObserverSOS.

Hashtag ini memiliki arti kalau pemilu Indonesia darurat lembaga pemilu yang independen. Telebih melihat banyaknya kasus kecurangan yang terjadi yang diindikasi dari kubu Capres 01 Joko Widodo- Ma’ruf Amin. Terutama dengan surat suara yang sudah tercoblos nomor urut 01 sebelum pemilu dimulai.

“Sehingga kalau digabungkan makna #INAelectionObserverSOS artinya rakyat Indonesia meminta bantuan dunia Internasional agar mempelototi pelaksanaan pemilu di Indonesia agar berjalan transparan, jujur dan adil. Khususnya kejujuran data hasil pemilihan,” tulis akun @Syarif Liwang, Kamis (18/4/2019).

Seperti yang diketahui, tagar ini telah masuk pada puncak trending topik dengan 6060 tweet. Terlebih pasca pemilu, masyarakat Indonesia secara massif beramai-ramai menulis #INAelectionObserverSOS di setiap media sosial yang dimiliki.

Dari pantauan Konten.co.id di media sosial, tagar #INAelectionObserverSOS telah menggambarkan betapa antusiasme masyarakat luar biasa untuk mengawal pemilu. Bahkan sebelum pesta demokrasi dimulai pada 17 April, dua negara seperti Korea Selatan dan Filiphina telah resmi menjadi pemantau pemilu di Indonesia. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *