Oknum Bawaslu Makassar Berpose Dua Jari Dipecat

Oknum Bawaslu Makassar Berpose Dua Jari Dipecat

Ketua Banwaslu kota Makassar, Nursari akan berhentikan oknum anggota Banwaslu Makassar yang pose dua jari di Lapangan Karebosi, Makassar, Minggu (14/4/2019).

Berpose Dua Jari, Oknum Bawaslu Makassar Diberhentikan

Konten.co.id – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Makassar, Nursari, memastikan dua oknum anggotanya akan diganti dan dipecat pasca melakukan pose dua jari.

Pose kedua oknum petugas Bawaslu tersebut beredar di sosial media pada saat pelaksanaan apel siaga yang dilaksanakan Bawaslu Sulawesi Selatan di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selastan, Minggu (14/4/2019). Diketahui pose dua jari identik dengan simbol dukungan kepada pasangan calon 02, Prabowo-Sandi.

Gambar kedua oknum tersebut tampak di dekat kerumunan apel siaga dengan menggunakan rompi cokelat muda bertuliskan “Badan Pengawas Pemilu Kota Makassar”.

“Saat ini kedua oknum tersebut sedang diproses, mereka PTPS Kelurahan Parangloe, Kecamatan Tamalanrea,” ujar Nursari dilansir dari Sulselekspres.com, Minggu (14/4/2019) sore.

“Mereka pasti kami sanksi. Sanksinya itu diganti, dan saat ini prosesnya sedang berlangsung,” terangnya.

Agar tidak terjadi hal serupa, Bawaslu Kota Makassar memperingatkan kepada jajarannya agar bersikap netral atau menjaga netralitas. Dia juga menjamin Bawaslu sebagai penyelenggara akan bersikap profesional.

Petugas di lapangan, tidak boleh berpihak kepada salah satu kandidat capres, calon legislator, maupun partai politik. Yang kedapatan pasti akan langsung ditindak tegas.

“Pasti di tindak tegas, instruksinya ketua memang untuk di tindak tegas,” kata Humas Bawaslu Kota Makassar, Maulana. (AI)

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan