Netanyahu Vs Benny Gantz Berebut Kursi di Pemilu Israel

Netanyahu Vs Benny Gantz Berebut Kursi di Pemilu Israel

Pemilu di Israel diyakini bakal berlangsung ketat. Saat ini raihan suara masih imbang.

Pemilu Israel Bersaing Ketat, Netanyahu Ditempel Benny Gantz

Konten.co.id – Perhitungan suara sementara menunjukan Benjamin Netanyahu dan Benny Gantz berada di posisi imbang. Netanyahu dan Gantz sama-sama mendapatkan 35 kursi.

Benjamin Netanyahu masih mau mempertahankan jabatannya sebagai PM setelah 13 tahun menjabat dan menjadi kadidat utama dari partai Likud. Pesaing utamanya adalah seorang Panglima Militer Israel Benny Gantz, yang menjadi kandidat dari partai Blue and White. Mereka memperebutkan suara warga Israel dan 120 kursi di parlemen pada pemilihan umum pada Selasa (9/4/2019).

Pada Selasa (9/4/2019) malam, kedua kandidat sama-sama menyatakan kemenangan setelah tiga saluran TV di Israel merilis hasil survei pemerolehan suara. Tetapi kenyatannya kedua kandidat akan mengetahui hasil yang sebenarnya yang akan diumumkan malam hari ini.

Dilansir dari the Guardian, dari perhitungan 95% suara, Netanyahu dan Gantz sama-sama memperoleh 35 kursi menurut laporan situs web Knesset dan saluran 12 televisi Israel. Meskipun tidak ada partai yang menguasai mayoritas 120 anggota parlemen, hasil sementara menempatkan Netanyahu dalam posisi yang kuat untuk membentuk pemerintahan koalisi dengan faksi sayap kanan, kunci untuk kemenangan akhir.

Netanyahu (69) telah menjadi kekuatan dominan dalam politik Israel selama dua dekade terakhir dan wajahnya ke dunia. Dia akan mendapatkan masa jabatan yang kelima kalinya jika memenangkan pemilu kali ini. Pemilu Israel kali ini memprediksikan bahwa Netanyahu dan Gantz akan mendapatkan hasil yang tipis. (RM)

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan