Nelayan Asal Sulteng Bertahan 14 Jam di Laut Kalimantan

Nelayan Asal Sulteng Bertahan 14 Jam di Laut Kalimantan

Keburuntungan masih memihak Darman (20), usai terapung perairan Kalimantan. Ia bertahan hidup dengan memegang sebuah jeriken dan botol plastik.

Video Detik-detik Penyelamatan Nelayan Sulawesi di Perairan Kalimantan

Konten.co.id – Darman (20), seorang nelayan harus terombang-ambing di lautan selama 14 jam. Pria asal Donggala, Sulawesi Tengah itu akhirnya bisa diselamatkan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bontang, Kalimantan Timur, Jumat (12/4/2019). 

Darman yang menjadi anak buah kapal (ABK) KM Celebes dilaporkan hilang saat melaut pada pukul 16.00 WITA, Kamis (11/4/2019). BPBD Bontang yang mendapat laporan kehilangan, langsung melakukan proses pencarian.

Tim penyelamat akhirnya bisa menemukan nelayan tersebut yang mengapung di perairan RIG Senol yang masuk dalam wilayah Kutai Timur pada Jumat pulul 09.00 WITA. Darman lalu dievakuasi ke daratan dari tengah laut.

Selama berada di laut, Darman yang menetap di Kelurahan Berbas Pantai, Kecamatan Bontang Selatan itu mengapung dengan menggunakan sebuah jeriken ukuran 30 liter, dan satu buah botol air mineral besar yang ditemukannya di laut.

Darman bertahan hingga dirinya berhasil ditemukan. Ia lalu dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. Sebab, tubuhnya kelelahan dan kedinginan akibat terendam air laut selama belasan jam. (FW)

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan