Mengenal Keluarga Crazy Rich Tanjung Priok Ahmad Sahroni

Mengenal Keluarga Crazy Rich Tanjung Priok Ahmad Sahroni

Crazy Rich Tanjung Priok Ahmad Sahroni ternyata dibesarkan saat kedua orang tuanya memutuskan untuk bercerai.

Crazy Rich Tanjung Priok Ahmad Sahroni, Terlahir dari Keluarga Berantakan

Konten.co.id – Ahmad Sahroni kecil harus dibesarkan hanya dalam buaian ibu. Sementara ayahnya pergi karena kedua orang tuanya memutuskan untuk bercerai.

Roni, lahir di Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada 8 Agustus 1977. Ia merupakan putra dari sebuah keluarga sederhana yang berprofesi sebagai penjual nasi Padang di Pelabuhan Tanjung Priok. 

Orang tua kandungnya bercerai, ibunya, Hernawaty menikah lagi, dan Roni memiliki adik lain ayah bernama Heri Susanto. Keluarga ibunya berasal dari Naras, Padang Pariaman, Sumatera Barat. 

Roni harus menikmati masa mudanya untuk mencari uang jajan sendiri. Mulai dari usia remaja hingga 24 tahun, ia menjadi tukang cuci kuali dan tukang sepir sepatu.

Ahmad Sahroni bahkan mempraktekan cara menyemir sepatu di depan pengacara kondang, Hotman Paris di salah satu acara televisi yang dibawakan olehnya. 

Ketika mengenang masa lalunya itu, Ahmad Sahroni bahkan mengaku dulu dihina keluarga besarnya. Ia dan orangtuanya kerap disebut maling oleh saudara mereka sendiri.

“Dibilang maling jam tangan, dan lain-lain. Pokoknya keluarga saya tercela,” ujarnya. 

Roni menempuh pendidikan dasar dan menengahnya di Tanjung Priok. Ketika itu ia telah mulai mencari penghasilan sendiri dengan menjadi tukang semir sepatu dan ojek payung. 

Roni kemudian masuk SMA Negeri Baru Cilincing (kini SMAN 114), dan ketika duduk di kelas dua Roni menjadi Ketua OSIS. Selepas SMA tahun 1995, pendidikannya tidak diteruskan ke bangku kuliah. 

Ahmad Sahroni menikah dengan Feby Belinda dan mempunyai dua orang anak. Anak pertamanya bernama Roffbell Arabella. 

Roni merupakan penggemar olahraga otomotif dan golf. Ia adalah Pendiri dan Presiden Brotherhood Club Indonesia Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI), Pembina Indonesia Karate-Do (INKADO), Presiden Mclaren Club Indonesia (MCI) dan Pembina Motor Besar Indonesia (MBI).

Pada September 2013, biografi Roni diluncurkan di Kunstkring Paleis, Menteng, Jakarta Pusat, berjudul Ahmad Sahroni: Anak Priok Meraih Mimpi. Buku tersebut ditulis oleh Fenty Effendy, seorang penulis dan mantan jurnalis TV.

Ahmad Sahroni yang merupakan anggota partai Nasdem dan kini duduk di kursi DPR RI jadi sorotan. Meski tinggal di tengah kampung, Roni memiliki rumah dan mobil mewah, sehingga ia kini disebut Crazy Rich Tanjung Priok. (AI) 

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *