Ma’ruf Amin Mengklaim Sudah Unggul di Jabar

Ma’ruf Amin Mengklaim Sudah Unggul di Jabar

Cawapres 01 mengklaim sudah unggul di Jawa Barat, ungkapan optimis tersebut terlontar setelah banyaknya deklarasi relawan untuk pemenangan Jokow – Ma’ruf Amin.

Relawan di Priangan Timur Bermunculan, Ma’ruf Amin Mengklaim Sudah Unggul di Jabar

Konten.co.id (Garut) – Ma’ruf Amin, calon wakil presiden nomor 01 mengklaim sudah memenangkan raihan suara di Jawa Barat. Ia pun optimis bisa menang dengan banyaknya dukungan yang diberikan.

“Banyak tumbuh relawan di Priangan Timur. Kalau dulu kurang,” ucap Ma’ruf usai menghadiri Dialog Cawapres KH Ma’ruf Amin dengan pesantren kampung Priangan Timur di Fave Hotel, Garut, Kamis (4/4/2019).

Ma’ruf optimis raihan suara yang bisa didapat dirinya dan Jokowi mencapai 60 persen di Jawa Barat. Bahkan kemenangan juga bisa diraih di Kabupaten Garut.

“Dulu itu (kalah), sekarang menang lah,. Termasuk di Garut” tambahnya.

Pada Pilpres 2014, suara Jokowi kalah telak di Garut dengan hanya mendapat 29 persen. Bahkan suara Jokowi di Jawa Barat kala itu tak sesuai harapan.

Kini Ma’ruf lebih yakin karena banyaknya dukungan yang diberikan. Menurutnya, walau hanya unggul tipis, namun ia dan Jokowi sudah bisa disebut menang.

Dari kekalahan pada 2014 dan bisa unggul, itu sudah suatu perubahan yang luar biasa.

“Dari jarak 20 persen jadi tipis. Sama bahkan di atas walau beda satu atau dua persen. Masih ada beberapa waktu untuk genjot,” katanya.

Sementara itu, Ketua Relawan Jokowi Deui (RJD), Joko Suranto mengajak relawan dan teman Pesantren Garut Priangan Timur untuk menebar kebaikan. Selain itu Joko juga menyerukan dukungan kepada Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Kami sepakat, bahkan teman-teman Garut Priangan Timur konsepnya tebar ma’ruf lawan munkar. Kemudian kita sampaikan kebaikan, semuanya tersenyum. Dan akan selalu di belakang Kiai Ma’ruf di 2019,” ujar Joko pada sambutannya di Fave Hotel, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (4/4/2019).

Joko mengaku pesantren yang ada di Priangan Timur siap menyatukan suara untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di pilpres 2019. Ia juga bercerita bahwasanya pesantren di Priayangan Timur masih perlu pembenahan.

“Kita selalu berdampingan dengan pesantren, dalam rangka mendukung Jokowi-Ma’ruf kita tetap lakukan kebaikan. Kita mendapat informasi, pesantren kita banyak kekurangan,” ujar Joko.

Joko juga menyampaikan beberapa aspirasi dari teman-teman Pesantren Priangan Timur kepada Kiai Ma’ruf Amin. Ia berharap Jokowi-Ma’ruf jika terpilih nanti, agar memperhatikan pesantren, khususnya di Priangan Timur.

“Kebersamaan kita, setelah Pak Kiai (Ma’ruf) dilantik menjadi wapres, maka kami dari pendamping pesantren tolong kebijakannya untuk selalu dekat kepada pesantren,” tutupnya.

Selain melakukan dialog dengan Pesantren Kampung Priangan Timur Penyerahan, secara simbolis Ma’ruf juga menyerahkan Akta Yayasan Pesantren, dan ID Masjid Relawan Jokowi Deui (RJD). (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *