Mantan Istri Bos Amazon Dapat Rp 495 T Usai Cerai

Mantan Istri Bos Amazon Dapat Rp 495 T Usai Cerai

Perceraian Jef Bezos, bos raksasa Amazon cukup menguntungkan istrinya. Pasalnya perceraian itu membut istri Bezos akan mengantongi uang ratusan triliun.

Pendiri Amazon Bercerai, Istrinya Dapat Harta Gono Gini Hingga Rp 495 Triliun

Konten.co.id – Pendiri Amazon akan memberikan 25 persen sahamnya yang bernilai puluhan miliar dalam perceraiannya dengan Mackenzie. Pasangan ini sedang dalam proses menyelesaikan sidang perceraian mereka.

Pada Kamis (4/4/2019), Jef Bezos telah mentransfer sekitar 4 persen saham perusahaan kepada istrinya. Sisanya kemungkinan besar akan dikirim pada awal Juli tahun ini. 

Saham tersebut bernilai lebih dari USD 35 miliar pada pukul 01.30 malam waktu setempat. Itu berarti akan membuat MacKenzie menjadi wanita terkaya ketiga di dunia.

Di belakang Franscoise Bettencourt Meyers dari L’Oréal senilai USD 52,9 miliar, dan Alice Walton dari Walmart senilai USD 45 miliar. Ia akan menjadi orang terkaya ke-26 di dunia.

Jeff Bezos akan tetap menjadi orang terkaya di dunia, dengan kekayaan bersih lebih dari USD 110 miliar meski telah memberikan seperempat saham ke istrinya. Diikuti oleh Bill Gates di urutan kedua dengan kekayaan sekitar USD 99,5 miliar.

Pasangan tersebut mengajukan gugatan cerai pada tanggal 4 April 2019 dan mengharapkan keputusan resmi akan keluar pada awal bulan Juli mendatang. Meskipun masih tertunda, penyelesaian perceraian Bezos kemungkinan akan menjadi yang terbesar dalam sejarah dunia perbisnisan. 

Dalam sebuah pernyataan yang diposting ke akun Twiter-nya, Jeff Bezos mengatakan bahwa dalam semua pekerjaan yang dilakukan bersama, MacKenzie telah memperlihatkan seluruh kemampuannya. Dia telah menjadi pasangan, teman, dan ibu yang luar biasa.

Pasangan ini mengumumkan perceraian mereka pada bulan Januari lalu, setelah 25 tahun menikah. Perpisahan mereka menimbulkan kehebohan, ketika pesan teks intim antara Bezos dan pasangan romantisnya, Lauren Sanchez, seorang pembawa acara TV, dibocorkan oleh National Enquirer.

Bezos kemudian menerbitkan surat terbuka yang menuduh American Media Inc (AMI), selaku pemilik National Inquirer, terkait dugaan pemasaran pada dirinya Tetapi, AMI telah membantah dugaan tersebut.

Bezos juga menyewa tim penyelidik untuk menyelidiki siapa yang meretas pesan pribadinya. Konsultan Gavin De Becker akhirnya menuduh pemerintah Arab Saudi secara ilegal mendapatkan akses ke ponsel Bezos. Tetapi, pejabat Arab Saudi membantah tuduhan itu.(RM)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *