fbpx

Longsor di Tasik Menimpa 9 Rumah Warga

Longsor di Tasik Menimpa 9 Rumah Warga

Longsor menutup jalan utama Karangjaya selain itu juga menimpa sedikitnya sembilan rumah warga di wilayah tersebut.

Harap Waspada! Jalan dan 9 Rumah di Tasik Tertutup Longsor

Konten.co.id – Longsor menutup jalan utama Karangjaya, di kedusunan Ciherang, Desa Karanglayung, Kecamatan Karangjaya, Tasikmalaya, Senin (29/4/2019).

Longsor juga menimpa sedikitnya sembilan rumah warga di wilayah tersebut.Melihat hal tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya, berencana menurunkan alat berat Exavator untuk menangani bencana tanah longsor itu.

Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Dede Sudrajat, mengungkapkan, penanganan sampai saat ini masih dilakukan dengan alat manual terlebih dahulu. Dede melanjutkan, untuk pengerjaan evakuasi, pihaknya akan mendahulukan jalan yang vital.

“Kami sudah pinjam alat berat dari pihak swasta yang rencananya alat tersebut malam baru sampai. Besok (hari ini) kami akan lakukan evakuasi dengan mengunakan alat berat tersebut,” terangnya.

“Harus ditangani lebih serius, kami tangani sarana transportasi dulu karena itu yang vital,” tambahnya.

Atas kejadian tersebut, pihaknya menghimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati karena cuaca saat ini masih sangat ekstrem. “Jika terjadi hal yang tidak diinginkan maka sebaiknya warga saling berkoordinasi dengan pihak pemerintah setempat,” pungkasnya. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video