Lawan Wolves, Solskjaer Tak Perlu Ingatkan Soal Kemenangan

Lawan Wolves, Solskjaer Tak Perlu Ingatkan Soal Kemenangan

Manchester United masih terancam tidak bisa berlaga di Liga Champions jika tak meraih hasil positif di sisa laga Liga Premier Inggris. Namun Pelatih United optimis, timnya bisa memenangkan pertandingan.

Bertandang ke Wolves, MU Ingin Amankan Tiket Liga Champions

Konten.co.id – Selasa (2/4/2019) malam waktu Inggris atau Rabu (3/4/2019) dini hari, Manchester United akan bertandang ke Molineux menghadapi Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan Liga Premier pertama di bulan April.

Datang dengan bekal kemenangan 2-1 melawan Watford di akhir pekan, Ole Gunnar Solskjaer dan timnya akan berusaha membalas kekalahan 2-1 di tangan tuan rumah pada perempat final Emirates FA. Pertandingan terakhir kali kedua tim bertemu, pada pertengahan Maret.

Dengan hanya tujuh pertandingan tersisa untuk bermain di liga, United akan bermain ngotot untuk membawa pulang tiga poin. United menargetkan untuk bisa finish di empat besar dan bermain di Liga Champions musim depan.

Pertandingan ini merupakan yang ke 10 antara United dan Wolves di Liga Premier dan The Reds Devils telah memenangkan enam pertandingan.

Termasuk kemenangan 5-0 pada 2012. Saat kunjungan liga terakhir United ke Molineux. Hanya ada satu hasil imbang antara kedua belah pihak dalam sembilan pertemuan sebelumnya.

Dengan musim Liga Premier 2018/201919 memasuki tahap akhir, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan timnya memiliki apa yang diperlukan untuk mengamankan posisi empat besar dan satu tempat di Liga Champions.

Dalam sebuah konferensi pers pada Senin pagi menjelang perjalanan United ke Wolverhampton Wanderers, Solskjaer ditanya apakah kembalinya ke Molineux adalah ujian kebanggaan setelah kekalahan baru-baru ini di lapangan yang sama di perempat final Piala FA Emirates.

“Tentu saja, ketika Anda kehilangan permainan, Anda harus terlihat memiliki mentalitas yang ingin Anda bangkit kembali,” katanya.

“Tapi mentalitas itu bukan masalah melawan Wolves, kami hanya tidak menemukan kualitasnya,” ucapnya

Solskjaer juga bersikeras bahwa dia tidak perlu memberi tahu para pemain jika tempat di kompetisi elit Eropa harus diamankan.

“Kurasa aku tidak harus mengingatkan mereka. Mereka tahu itu sendiri dan mereka ingin berada di Liga Champions,” ujarnya. 

“Tiga bulan lalu, kami berada 11 poin di belakang tempat keempat. Mungkin para pemain tidak percaya bahwa mereka memiliki peluang di bulan November atau Desember tahun lalu. Tetapi jika kita melakukan pekerjaan kita dalam tujuh pertandingan terakhir, kita akan berada di Liga Champions tahun depan”.

Ketika ditanya oleh media apakah pendekatannya telah berubah atau tidak sejak diangkat sebagai manajer penuh waktu, pria Norwegia itu menjawab,

“Tidak, pola pikir saya tidak berubah sama sekali, saya tidak merasa di bawah tekanan lebih”. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *