Keselamatan Capres 02 Diabaikan

Keselamatan Capres 02 Diabaikan

Kubu Capres 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno mengeluhkan standar keamanan yang diterapkan kepada kubunya.

Naik Pesawat Tanpa Pengawalan, Keselamatan Capres 02 Diabaikan

Konten.co.id – Kubu oposisi mengeluhkan standar pengawalan keamanan yang diterapkan terhadap Capres 02. Keluhan itu disampaikan saat Prabowo Subianto akan pergi ke Purwokerto.

Saat itu, pesawat yang ditunggangi Prabowo tertunda terbang “aborted take off” karena dikabarkan ada 3 pesawat jet tempur yang melintas. Selain itu tanggal 2/4/2019 usai kampanye di Sumbar tidak ada pengawalan dari Polri.

Mantan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen (Purn) Johanes Suryo Prabowo menceritakan, pesawat yang ditumpangi Prabowo sempat tertunda terbang ‘aborted take off’ di Purwokerto, akibat adanya tiga jet temput melintas.

Padahal posisi pesawat sudah di ujung runway. Tiba-tiba melintas lah tiga jet tempur.

Atas insiden itu, pihaknya akan melaporkannya ke Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

JS Prabowo juga menyebutkan, kepulangan Prabowo usai berkampanye dari Sumatea Barat tidak ada satupun pengawalan dari kepolisian.

Tak hanya Johanes Suryo Prabowo, politisi Partai Demokrat, Andi Arif pun ikut menimpali pernyataan itu. Andi menuliskan “Pak Jokowi Presiden RI masih bertanggung jawab terhadap keselamatan Pak Prabowo sebagai Capres resmi. Jika benar Pesawat Pak Prabowo diganggu pesawat tempur dan saat pulang dari Sumbar tak ada pengamanan seperri yg dikemukakan Pak @marierteman, sebenernya ada skenario apa?”

Menanggapi pernyataan itu, @arifmulyono menuliskan “Mengapa selalu negatif thinking ?? Bisa saja pesawat tempur itu melakukan latihan atau bhkan mengawal pesawat Prabowo. Coba tanyakan dulu ke ATC atau ke @_TNIAU.”

Akun lainnya ikut menanggapi pernyataan Andi Arif “Yh semua memang salah pk jokowi..d mata para pembencinya..” tulis akun @sarahririn1. (MHI)*

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan