Kasus Audrey, Presiden Minta Kapolri Bertindak Tegas

Kasus Audrey, Presiden Minta Kapolri Bertindak Tegas

Terkait masalah perundungan yang menimpa Audrey (14) siswi SMP di Pontianak Presiden Joko Widodo meminta tangani kasus tersebut secara tegas dan bijaksana.

Presiden Minta Kapolri Tegas Tangani Penganiayaan Siswi SMP di Pontianak

Konten.co.id – Terkait masalah perundungan yang menimpa Audrey (14) siswi SMP di Pontianak, Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menyampaikan kesedihannya atas peristiwa tersebut. 

Presiden pun telah meminta Kapolri harus bertindak tegas dan bijaksana dalam menangani kasus tersebut mengingat pelaku perundungan masih di bawah umur. 

“Saya turut sedih akan peristiwa tersebut. Saya sudah turut meminta Kapolri agar menindak hukum secara tegas dan bijaksana mengingat pelaku masih di bawah umur,” ujar Jokowi di Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (10/4/2019). 

Presiden Joko Widodo mengaku sedih atas peristiwa perundungan yang dialami Audrey (14) siswa SMP di Pontianak. Ia meminta Kapolri agar bertindak tegas dan bijaksana karena pelaku dan korban adalah anak dibawah umur. Serta orang tua selalu bisa mengawasi anak yang kini hidup di jaman perubahan terutama ke arus perubahan komunikasi melalui sosial media.

Menurut Jokowi, peristiwa perundungan siswi SMP ini mengungkapkan adanya perubahan interaksi di masyarakat. 
Ia pun meminta kepada seluruh orang tua dan semua pihak agar mengawasi anak agar tidak terbawa arus perubahan tersebut. 

“Saat ini semua interaksi di masyarakat sudah masuk ke sosial media. Ini kita harus hati-hati, di masa transisi ini kita harus hati-hati sekali. Kita juga harus jaga anak kita di arus perubahan tapi kita belum siap,” katanya. 

Audrey seorang pelajar SMP di Pontianak dikeroyok 12 perempuan berstatus pelajar SMA. Pengeroyokan terjadi lantaran adu komentar dan saling sindir di facebook. 

KPPAD Kalbar berharap kasus tersebut bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Hal ini memicu tagar #JusticeForAudrey jadi trending Twitter dan timbul petisi di Change.org. Bahkan pengacara kondang Hotman Paris siap turun tangan dalam proses hukum kasus tersebut. (AI) 

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *