Jokowi Umroh di Masa Tenang

Jokowi Umroh di Masa Tenang

Mengisi masa tenang, Capres Nomor urut 01 Joko Widodo pilih umroh sementara Cawapres Ma’ruf Amin pilih kumpul bareng keluarga

Masa Tenang, Jokowi Pilih Umroh

Konten.co.id – Capres Joko Widodo (Jokowi) berencana menunaikan ibadah umrah selama masa tenang Pemilu 2019. Jokowi ingin mengisi waktu di masa tenang dengan kegiatan yang lebih khidmat.

Dilansir dari Kompas.com, Jokowi mengiyakan kepastian ibadah umrah selepas debat kelima pilpres. Selain itu, dia mengatakan masa tenang pemilu tak boleh diisi dengan kegiatan yang aneh.

“Ya tenang dong. Yang namanya hari tenang kita harus tenang nggak usah aneh-aneh, rame-rame, ya tenang,” ujar Jokowi di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Berbeda dengan Jokowi, cawapres Ma’ruf Amin akan mengisi waktu di masa tenang dengan berkumpul bersama keluarga. Dia ingin lebih banyak istirahat.

“Ya istirahat. Pak Jokowi umrah saya enggak. Saya kumpul dengan keluarga,” tuturnya.

Mantan Rais Aaam PBNU itu pun mengimbau masyarakat untuk legawa menerima hasil Pemilu 2019. Menurut Ma’ruf, pilpres bukan ajang saling untuk memusuhi satu sama lain.

“Masyarakat kita himbau supaya menahan diri dan legawa untuk masing-masing sudah menjatuhkan pilihan bagimu capresmu bagiku capresku. Tidak usah saling memusuhi. Karena pilpres kan bukan perang. Mencari pemimpin yang terbaik. Jangan sampai pilpres itu mengorbankan keutuhan bangsa sampai hari pencoblosan,” ucapnya. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *