Jokowi Targetkan Tol Bocimi Selesai Tahun 2020

Jokowi Targetkan Tol Bocimi Selesai Tahun 2020

Capres nomor urut 01 Jokowi singgung pembangunan Tol Bocimi dan targetkan menang di Jawa Barat.

Kampanye di Sukabumi, Jokowi Targetkan Tol Bocimi Selesai Tahun 2020

Konten.co.id – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) berkampanye di di Gedung Bazul Asyhab, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (11/4/2019). Dalam orasi kampanyenya, Jokowi menyinggung soal pembangunan Jalan Tol Bogor, Ciawi, Sukabumi yang sempat mangkrak.

“Jalan Tol Bocimi, 20 tahun nggak bergerak. Sekarang sudah sampai kan ke Cigombong? Tahun depan sampai ke sini,” kata Jokowi, yang disambut tepuk tangan riuh massa pendukungnya.

Jokowi juga menyampaikan pembangunan Bandar Udara Sukabumi akan segera dilaksanakan. Diharapkan, dengan pembangunan jalan tol, jalur ganda kereta api dan bandara tersebut dapat meningkatkan potensi ekonomi Sukabumi, khususnya pariwisata.

Jokowi juga sempat menyinggung soal fitnah terhadap dirinya. Soal akan dilarangnya azan dan dihapuskannya pendidikan agama di sekolah, Jokowi menegaskan itu kabar bohong. 

“Indonesia itu negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Tidak mungkin ada yang berani melarang itu (azan). Siapa pun presidennya,” tegas Jokowi.

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) berkampanye di Gedung Bazul Asyhab, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (11/4/2019). Dalam orasi kampanyenya, Jokowi menyinggung soal pembangunan Jalan Tol Bogor, Ciawi, Sukabumi yang sempat mangkrak dan ditaregt selesai tahun depan

Ia pun mengaku optimistis akan meraih kemenangan di Jabar. Hal ini dikarenakan dari survei terakhir pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin menang dengan selisih 4 persen dari pasangan 02 Prabowo-Sandiaga Uno.”Di Jabar 2014 kita mendapatkan 40 persen, tetapi melihat semangat pagi hari ini saya yakin di Jabar akan menang,” ucapnya.  

Di akhir orasinya, capres nomor urut 01 tersebut mengajak seluruh masyarakat berbondong-bondong ke TPS untuk memberikan suaranya. “Jangan sampai teman kita tidak hadir. Kalau mau liburan, nyoblos dulu,” kata Jokowi.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja Abdul Kadir Karding mengungkapkan, kampanye tersebut merupakan agenda mendadak.

TKN, kata Karding, menggelar kampanye terbuka di Sukabumi setelah Jokowi meminta ingin hadir langsung di Sukabumi.

“Beliau dengan keterbatasan waktu meminta TKN menjadwalkan kampanye Jokowi di hadapan masyarakat Sukabumi, artinya Jokowi memiliki perhatian kepada masyarakat sukabumi,” katanya. (AI)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *