Jokowi Tanyakan Pembangunan Digital eSport ke Kandidat 02

Jokowi Tanyakan Pembangunan Digital eSport ke Kandidat 02

Dalam kesempatan debat ke-5 Capres-Cawapres, kedua kandidat saling jual-beli gagasan antar satu sama lain. Dalam pembahasan tema ekonomi, bidang eSport disinggung presiden petahana Joko Widodo untuk ditanyakan kepada Prabowo. 

Jokowi Singgung Infrastruktur Digital eSport, Sandi Menyebut

Konten.co.id – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo munculkan gagasan soal dukungan pemerintah terhadap.

Kita punya peluang untuk menciptakan produk yang menguasai pasar dunia, karena pasar ekonomi kteatif anak muda milenial Indonesia hebat-hebat,

Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno mengungkapkan, e-sport merupakan salah satu sektor yang sangat berkembang dan banyak peminatnya seiring pengembangan ekonomi digital.

Elektronic Sport (e-sport). Hal tersebut ditanyakannya kepada Capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo – Sandi ketika sesi debat saling tanya antar kandidiat.

“Kita punya peluang untuk menciptakan produk yang menguasai pasar dunia, karena pasar ekonomi kteatif anak muda milenial Indonesia hebat-hebat,” jawab Sandi.

Menurutnya, upaya tersebut tetap bermuara dalam menciptakan entrepreneurs. Olehkarenanya, pemerintah harus memfasilitasi, dan tidak bisa meregulasi yang berkembang pesat.

Kendati demikian, Sandi menegaskan Indonesia jangan sampai diserbu produk impor termasuk e-sport. Selain itu, fasilitas tersebut harus berujung pada peluang lapangan kerja dan tidak mempengaruhi akhlakul karimah anak muda.

Sementara itu, Capres nomor urut 01 Joko Widodo mengungkapkan, sudah seharusnya pemerintah merespon cepat terhadap perubahan, termasuk untuk bidang e-sport seperti mobile legend, dota, dan lainnya dengan didukung infrastruktur digital, membangun ekosistem yang nyaman.

Pihaknya melihat nilai ekonomi bidang ini tumbuh pesat. Perputaran uang Rp 11-12 triliun dengan pertumbuhan 25 persen.

“Anggaran iklan bergeser kesana,  kita harus respon dengan regulasi yang tepat,” katanya. (ME)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan