Jokowi: Quick Count Ilmiah, Akurasinya Sama Dengan Real Count

Jokowi: Quick Count Ilmiah, Akurasinya Sama Dengan Real Count

Jokowi sebut akurasi lembaga survei 99 persen. Berbanding terbalik dengan Prabowo yang tak percaya lembaga survei.

Akurasi Quick Count Sebut Jokowi 99 Persen Percis Real Count

Konten.co.id (Jakarta) – Sebanyak 12 lembaga survei hingga sore ini telah menunjukkan hasil kemenangan untuk Jokowi-Ma’ruf. Dalam konferensi pers di Jakarta, Jokowi menyebut akurasi quick count sudah mencapai 99 persen.

Pernyataan itu berbanding terbalik dengan Prabowo yang sempat menyebut tak mempercayai quick count dari lembaga survei. Ucapan Jokowi itu seakan ingin membantah apa yang telah disampaikan Prabowo kemarin.

Meski hasil quick count menyebut Jokowi-Ma’ruf menang dalm Pilpres 2019, Jokowi tak mau melakukan deklarasi kemenangan. Ia tetap menunggu hasil resmi dari KPU.

“Namun demikian kita tetap harus sabar menunggu dari kpu,” ujar Jokowi yang didampingi Ma’ruf Amin dan sejumlah petinggi partai, Kamis (18/4/2019).

Dari quick count yang ada, lanjutnya, sudah berikan angka yang jelas. Kemarin Jokowi belum mau menyampaikan karena angkanya masih di bawah 70 persen. Namun hari ini, suara yang masuk di quick count hampir mencapai 100 persen.

Dari 12 lembaga survei menyatakan Jokowi-Ma’ruf mendapat presentase 54,5 persen dan Prabowo-Sandiaga 45,5 persen.

“Kita tahu semuanya bahwa penghitungan quick count adalah cara penghitungan ilmiah. Dari pengalaman Pemilu sebelumnya, akurasinya mencapai 99 persen. Hampir sama dengan penghitungan real count,” katanya.

Ketika ditanya terkait hubungannya dengan Prabowo-Sandi, Jokowi sudah sering menyampaikan bahwa persahabatan dan silaturahmi tidak akan putus. Ia bahkan sudah mengutus seseorang untuk menemui Prabowo.

“Tadi siang sudah utus seseorang untuk ketemu dengn beliau agar kita bisa berkomunikasi. Kalau bisa ketemu sehingga rakyat lihat Pemilu sudah selesai, lancar, dan aman,” ucapnya.

Jika bertemu Praboow apa yang akan disampaikan? Jokowi dengan santai menjawab, “Nanti setelah bertemu akan sampaikan, bertemu saja belum,” katanya. (FW)

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan