Jokowi Menang di TPS Amien Rais Mencoblos

Jokowi Menang di TPS Amien Rais Mencoblos

Paslon nomor urut 01 Joko Widodo- MA’ruf Amin menang dalam penghitungan suara di TPS 123 Desa Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta . Ini mengejutkan lantaran TPS ini wilayah kediaman Amien Rais, pengusung Prabowo- Sandi.

Mengejutkan, Jokowi Menang di TPS Amien Rais Mencoblos

Konten.co.id – Pasangan Calon Presiden nomor 01 Joko Widodo- Ma’ruf Amin menang dalam penghitungan suara di TPS 123 Desa Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Rabu (17/4/2019).

KPPS 123 Desa Condongcatur total menerima 270 surat suara dengan jumlah DPT 265 orang pemilih. Dari hasil penghitungan petugas KPPS, Jokowi-Ma’ruf Amin memperoleh 158 suara. Sedangkan Prabowo-Sandiaga memperoleh 80 suara.

Sementara suara tidak sah sebanyak dua surat suara, yakni satu surat suara karena dua paslon dicoblos, satu surat suara dicoblos di luar kotak.

Hasil penghitungan ini sontak menjadi kejutan. Hal ini karena Desa Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman merupakan wilayah kediaman dari Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang mengusung Prabowo- Sandi.

Amien Rais sendiri pagi tadi mencoblos di TPS 123 Desa Condongcatur. Siang hari Amien bertolak ke Jakarta untuk berkumpul bersama BPN Prabowo-Sandi.

“Pasangan 01 memperoleh 158 suara, pasangan 02 memperoleh 80 suara, dua suara tidak sah. Ini masih ada sisa 30 surat suara,” kata Ketua KPPS 123 Desa Condongcatur, Khitmatul Huda dilansir dari detik.com. (AI)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *