Jokowi Kampanye di Probolinggo

Jokowi Kampanye di Probolinggo

Pada kampanye di Probolinggo Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) kepanasan sampai mandi keringat.

Probolinggo Panas, Jokowi Mandi Keringat

Konten.co.id– Pada kampanye di Gedung Olahraga Kedopok, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (10/4/2019) Jokowi juga memperkenalkan program kartu yang akan dimulai tahun depan. Yaitu Kartu Indonesia Pintar Kuliah, Kartu Pra-Kerja, dan Kartu Sembako Murah. Ia menegaskan kepada para pendukungnya bahwa program kartu-kartu tersebut baru dianggarkan tahun ini karena merupakan program capres. Kampanye calon presiden (capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) di di Gedung Olahraga Kedopok, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (10/4/2019) berlangsung tertib.

Akan tetapi saat kampanye tersebut, keringat di tubuh Jokowi mengucur deras. Akibatnya ia terlihat seperti mandi keringat. Jokowi yang saat itu mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih dan celana hitam juga sering kali menyeka keringatnya yang bercucuran.

“Ini panas banget. Saya ini sudah basah kuyup dari atas sampai bawah,” kata Jokowi di tengah-tengah orasinya.

“Panas. Basah kuyup semua,” katanya sambil mengelap wajahnya dengan handuk kecil

Cuaca di Probolinggo saat itu memang panas karena teriknya matahari. Hawa panas semakin terasa ketika di dalam GOR. Gedung tersebut diisi banyak pendukung Jokowi. Meski dinyalakan beberapa pendingin ruangan, orang yang ada di dalamnya tetap kepanasan. Tak terkecuali Jokowi.

Dalam orasinya ia berbicara mengenai sejumlah tuduhan kepada dirinya selama 4,5 tahun memimpin. Ia menuturkan bahwa banyak orang yang menuduhnya anggota PKI dan antek asing.

Pada kampanye di Gedung Olahraga Kedopok, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (10/4/2019) Jokowi juga memperkenalkan program kartu yang akan dimulai tahun depan. Yaitu Kartu Indonesia Pintar Kuliah, Kartu Pra-Kerja, dan Kartu Sembako Murah. Ia menegaskan kepada para pendukungnya bahwa program kartu-kartu tersebut baru dianggarkan tahun ini karena merupakan program capres.

Padahal, kata dia, pencapaian yang dilakukan justru berbanding terbalik dengan tuduhan itu. Misalnya, Blok Mahakam dan Rokan yang selama puluhan tahun dikelola pihak asing, kini sudah 100 persen diambil alih Pertamina yang merupakan BUMN. “Itu dituduh antek asing. Yang mana?” ucapnya.

Tak ketinggalan, Jokowi juga memperkenalkan program kartu yang akan dimulai tahun depan. Yaitu Kartu Indonesia Pintar Kuliah, Kartu Pra-Kerja, dan Kartu Sembako Murah. Ia menegaskan kepada para pendukungnya bahwa program kartu-kartu tersebut baru dianggarkan tahun ini karena merupakan program capres.

Jokowi pun mengingatkan kepada pendukungnya untuk mengenakan baju putih saat datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April mendatang.

“Tanggal 17 April kita ajak saudara, teman berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara bersama-sama. Saya mengajak untuk memakai baju putih. Kalau enggak punya baju putih, pakai baju lain enggak apa-apa. Tapi yang penting yang dicoblos bajunya yang putih,” kata dia. 

Diketahui sebelum menuju lokasi kampanye, Jokowi juga meresmikan Tol Pasuruan- Probolinggo. (AI)

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan