Jokowi Kampanye di Karawang

Jokowi Kampanye di Karawang

Calon Presiden nomor urut 01 Joko widodo (Jokowi) meyakini dirinya mampu mengoleksi minimal 60 persen suara di Karawang pada Pilpres 2019.

Ma’ruf Amin Bernyanyi, Jokowi Optimistis Bisa Raih 60 Persen Suara di Karawang

Konten.co.id-  Pasangan Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko widodo-Ma’ruf Amin hari ini, Selasa (9/4/2019) berkampanye di Stadion Singaperbangsa, Karawang Dalam kampanye kali ini, Jokowi dan Ma’ruf berbagi tugas. Jokowi mengambil bagian berorasi, sementara Ma’ruf Amin bernyanyi dan berdoa.

“Jokowi, presidenku, Kiai Ma’ruf wakil presidenku, ku yakin kali ini pasti menang. Kobarkan semangatmu. Tentukan pilihanmu. Ku yakin 01, pasti menang,” senandung Ma’ruf Amin mengambil nada lagu “Garuda di Dadaku”.

Dalam orasinya, Jokowi optimistis dirinya mampu mengoleksi minimal 60 persen suara di Karawang pada Pilpres 2019 meski pada Pilpres 2014 hanya mendapat 40 persen. Keyakinan tersebut, setelah melihat militansi dan semangat warga Karawang.

“Saya meyakini Insyallah minimal 60 persen. Artinya nanti boleh saja, kalau hasilnya 65, 70, atau 80 persen tidak apa-apa. Tapi minimal 60 persen,” ujar Jokowi.

Terkait dengan target itu, Jokowi kembali mengingatkan masyarakat tidak terpengaruh dengan fitnah hingga hoaks, misalnya soal tudingan dirinya sebagai Partai Komunis Indonesia (PKI).

Rasa optimistis Jokowi bisa mencapai 60 persen suara pada Pemilu tahun ini tidak lepas dari militansi pendukungnya di Karawang. Selain itu ia meminta agar masyarakat tidak terpengaruh isu atau hoaks.

Selain isu PKI, Jokowi mengimbau pendukungnya agar tidak percaya dengan isu pembubaran Kementerian Agama, larangan azan, dan legalisasi perkawinan sejenis jika dirinya dan Ma’ruf terpilih di Pilpres 2019.

“Perlu saya sampaikan, saya itu lahir tahun 1961. PKI dibubarkan tahun 1965, umur saya baru empat tahun. Logikanya itu lho, mikir, mikir, mikir. Artinya yang membuat kebohongan artinya tidak mikir,” ujarnya.

“Jangan sampai ada yang percaya. Kalau ada tetangga kita yang terkena itu tolong diluruskan, segera diberi penjelasan,” tambahnya.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi- Ma’ruf Amin, Erick Thohir menyebut target tersebut realistis karena sepanjang 4,5 tahun pertama periode pemerintahannya, Jokowi telah membangun proyek infrastruktur strategis di wilayah yang berada di antara dua kota besar, Jakarta dan Bandung itu. Jokowi menjanjikan akan terus melanjutkan program pembangunan untuk mempercepat tumbuhnya Karawang sebagai kota industri yang maju. Salah satu program andalan Jokowi kedepan adalah penyediaan akses modal bagi pengusaha lokal.

Jokowi akan menyinggahi sejumlah daerah pada kampanye hari ini. Selain Karawang, Jokowi akan kampanye terbuka di tanah kelahirannya, Solo, Jawa Tengah.

Di Solo Jokowi berpidato di Stadion Sriwedari. Di kota dan stadion yang sama, keesokan harinya, giliran calon presiden Prabowo Subianto menggelar kampanye. (AI)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *