Jenius! Siswa SMA Texas Diterima 15 Universitas di AS

Jenius! Siswa SMA Texas Diterima 15 Universitas di AS

Jeramy Botwe diterima 15 kampus Amerika Serikat, 8 diantaranya adalah kampus elit.

Kisah Remaja Lelaki Texas yang Berjuang untuk Menjadi Dokter Hingga Diterima 15 Kampus Amerika Serikat

Konten.co.id – Seorang siswa SMA di Texas diterima di Ivy League, sebutan untuk 8 universitas elit dan terbaik di AS. Jeramy juga menerima tawaran ke Stanford, MIT, Chicago, Duke, Texas, Houston, dan Rice.

Prestasi yang didapat oleh Jeramy tidak membuat keluarga, termasuk ayah kandungnya tidak terkejut. Ayahnya telah mengharapkan hal ini terjadi karena melihat betapa keras anaknya berjuang dan belajar. Sementara Kakak Perempuannya Julianah,  mengungukapkan kebanggaannya terhadap adik lelakinya itu.

Dilansir dari Daily Mail, siswa umur 17 tahun ini memiliki waktu sampai tanggal 1 Mei untuk memutuskan di mana ia akan melanjutkan pendidikannya. Jeramy ditawari tempat di 15 perguruan tinggi dengan nilai rata-rata 4,51 di Harmony School of Achievement di Houston.

Ke-15 perguruan tersebut termasuk universitas Ivy League, yang diantaranya Universitas Brown, Universitas Columbia, Universitas Cornell, Universitas Dartmouth, Universitas Harvard, Universitas Pennsylvania, Universitas Princeton, dan Universitas Yale.

Jeramy Botwe mengungkapkan bahwa suatu kehormatan baginya dapat diterima di universitas Ivy League, tetapi sekaligus merasa direndahkan untuk Jeramy yang diterima bahkan ditawarkan dengan jujur. 

Yale, Stanford, Texas, dan Harvard, masing-masing terlibat dalam kasus suap penerimaan mahasiswa yang sekarang sedang ramai diperbincangkan di AS.

Peningkatan jumlah pendaftar di Ivy Leage, berbanding terbalik dengan kuota yang tersedia membuat beberapa orang tua melakukan tindak ilegal untuk membuat anak-anak mereka masuk ke perguruan tinggi elit. Misalnya Harvard yang hanya menerima 1.950 orang dari 43.330 pendaftar di 2023 mendatang, menurut laporan The Harvard Gazette.

Jeramy memiliki ambisi besar untuk segala sesuatu yang besar. Di mana pun ia belajar nanti, tujuan utamanya adalah menjadi dokter. Untuk memutuskan tempat belajarnya Jeramy akan membuat daftar pro dan kontra untuk setiap sekolah dan melakukan survei ke kampus-kampus tersebut.

Semasa SMA nya Jeramy sibuk mengikuti kegiatan-kegiatan sekolah, seperti menjadi pembaca pidato perpisahan, menjadi presiden National Honor Society, bendahara, direktur Key Club, dan wakil ketua klub sains di sekolahnya. (RM)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *