Jelang Pemilu, Muncul Gerakan Ayo Jaga TPS

Jelang Pemilu, Muncul Gerakan Ayo Jaga TPS

Beragam upaya dilakukan agar terciptanya Pemilu yang sehat pada 17 April 2019 besok. Kali ini muncul gerakan yang mengajak orang – orang agar menjaga TPS.

Aplikasi AyoJagaTPS Muncul Jelang Pemilihan 

Konten.co.id – Beberapa jam menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, muncul gerakan ayo jaga TPS. Gerakan ini memuat web dan aplikasi resmi dengan nama ayojagatps.com.

Berikut ajakan di web ayojagatps.com agar setiap warga bisa menjaga TPS ketika memilih:

Setiap pemilih pasti mendambakan Pemilu yang jujur, damai, dan bebas dari kecurangan. Tak satu pun yang rela bila Pemilu disusupi dan disisipi kecurangan. Itu karena mereka paham, puncak terindah dari kerja demokrasi adalah terlaksananya Pemilu jujur dan bersih.

Aplikasi dan gerakan AyoJagaTPS menginisiasi dan menyebarkan semangat itu. Melalui aplikasi ini, aplikator bisa turut serta mengawasi jalannya Pemilu. Secara langsung ataupun tidak langsung, mereka turut berkontribusi mewujudkan Pemilu damai dan jujur.

Melalui aplikasi ini, aplikator bisa turut serta mengawasi jalannya Pemilu. Secara langsung ataupun tidak langsung, mereka turut berkontribusi mewujudkan Pemilu damai dan jujur.

Aplikasi AyoJagaTPS dirancang dan dibuat sesederhana mungkin. Harapannya agar aplikator mendapat berbagai kemudahan ketika mengunduh, mendaftar, dan menggunakannya.

Cara kerja dari aplikasi pun terbilang ringkas. Yakni, mengunduh aplikasi AyoJagaTPS di Play Store, registrasi, lalu masuk ke aplikasi. Setelah melewati tahapan ini, relawan sudah bisa mengirimkan hasil form C1 plano.

Setiap relawan cukup mengirimkan rekap hasil perhitungan via aplikasi dan C1 plano diunggah. Ketika registrasi nantinya relawan akan dialokasikan ke TPS tempat dirinya terdaftar untuk memilih sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Selamat mengunduh. Jadilah bagian dari gerakan menuju Pemilu damai, jujur, dan bersih. (ME) 

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *