Hujan Lebat di Rio de Janeiro Tewaskan 10 Orang

Hujan Lebat di Rio de Janeiro Tewaskan 10 Orang

Hujan lebat menyebabkan banjir bandang di pinggiran kota Rio de Janeiro. Peristiwa itu, merenggut 10 orang korban jiwa.

Rio de Janeiro Dilanda Hujan Lebat Menewaskan 10 Orang

Konten.co.id – Hujan lebat menyebabkan sedikitnya 10 orang tewas di Rio de Janeiro pada Selasa (9/4/2019). Hujan yang terjadi pada hari Senin (8/4/2019) memicu banjir bandang dan merendam beberapa ruas jalan.

Para petugas menyelamatkan orang-orang yang terjebak banjir bandang pada hari Selasa (9/4/2019). Jalan tertutup oleh banjir dan pohon-pohon yang tumbang. Sebagian besar kota telah terkena banjir, termasuk daerah Selatan Rio de Janeiro, yang meliputi tempat-tempat wisata turis Copacabana dan Ipanema serta beberapa daerah Favela yang miskin telah terkena dampak paling parah.

Warga telah diperingatkan untuk pergi keluar hanya jika mereka benar-benar perlu dan diperintahkan untuk tidak berjalan di jalanan yang banjir karena khawatir air telah terkontaminasi.

Banjir menyebabkan aliran listrik padam sehingga menyulitkan upaya penyelamatan dan pembersihan. Sekolah-sekolah pun diliburkan. Lebih dari 5.000 orang bekerja untuk memudahkan pembersihan pasca banjir.

Dilansir dari BBC, tiga mayat dtemukan di sebuah mobil yang terendam di belakang pusat perbelanjaan elit pada Selasa (9/4/2019) sore, sementara dua wanita meninggal tertindih rereuntuhan rumah.

Para korban lainnya termasuk satu lelaki yang meninggal karena tersetrum listrik dan seorang lainnya terperangkap dalam arus banjir bandang. Pejabat setempat melaporkan sedikitnya 10 orang tewas akibat banjir tersebut.

Hujan deras sering menyebabkan banjir bandang di Rio de Janeiro. Daerah Favelas biasanya menjadi yang terparah jika terkena banjir karena kurangnya sanitasi. Hujan deras pada bulan Februari lalu juga menewaskan sedikitnya enam orang di Rio de Janeiro.(RM)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan