Hari Ini Eks Kapolsek Pasirwangi Dipanggil Bawaslu Garut

Hari Ini Eks Kapolsek Pasirwangi Dipanggil Bawaslu Garut

AKP Sulman Aziz, mantan Kapolsek Pasirwangi yang membuat geger dengan pernyataan yang menyebut polisi tak netral dalam Pemilu 2019 dipanggil Bawaslu hari ini. Sulman akan dimintai keterangan terkait pernyataannya di Jakarta.

Eks Kapolsek Pasirwangi yang Sebut Polisi Tak Netral Dipanggil Bawaslu Siang In

Konten.co.id (Garut) – Hari ini eks Kapolsek Pasirwangi, AKP Sulman Aziz dipanggil oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Garut untuk dimintai klarifikasi. Rencananya Sulman akan datang ke Kantor Bawaslu Garut sekitar pukul 13.00 WIB.

Sulman sempat membuat geger dengan pernyataannya yang menyebut adanya arahan dari Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna kepada para kapolsek di Garut untuk mendukung calon presiden 01, Jokowi-Ma’ruf. Pernyataan itu disampaikan Sulman di Kantor Lokataru, Jakarta, Minggu (31/3/2019).

Sehari kemudian, pernyataannya itu diralat oleh Sulman saat mengadakan konferensi pers di Mapolda Jawa Barat. Sulman mengaku pernyataan yang dibuatnya di Jakarta karena emosi. Tudingan tak netralnya polisi di Garut sama sekali tak ada.

Ia emosi karena dimutasi dari jabatannya sebagai kapolsek ke Polda Jawa Barat. Ia pun membantah jika Kapolres Garut mengarahkan untuk mendukung capres 01.

“Walau sudah dicabut pernyataannya, kami tetap melakukan pemanggilan untuk dimintai klarifikasi,” ujar Komisioner Bawaslu Garut Bidang Penindakan, Asep Nurjaman saat dihubungi, Kamis (4/4/2019).

Kemarin, Bawaslu Garut memastikan tetap akan memanggil Sulman. Surat pemanggilan telah dilayangkan pada Selasa (2/4/2019). Bawaslu mengaku belum memiliki bukti terkait adanya pelanggaran dari aparat penegak hukum di Garut.

Terkait adanya bukti video tentang arahan Kapolres Garut kepada anggotanya yang disebut-sebut dimiliki oleh Bawaslu Garut, dibantah Asep. Bawaslu hanya memiliki video tentang pengakuan Sulman saat melakukan konferensi pers di Jakarta. (FW)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *