Gambar Capres 01 Tercoblos, Bawaslu Minta Pemilu di Malaysia Dihentikan

Gambar Capres 01 Tercoblos, Bawaslu Minta Pemilu di Malaysia Dihentikan

Kegaduhan politik kembali terjadi. Kali ini beredar video surat suara Pilpres telah tercoblos untuk Capres 01.

Beredar Video Gambar Capres 01 Tercoblos, Bawaslu Minta Pemilu di Malaysia Dihentikan

Konten.co.id – Video surat suara pemilihan presiden (Pilpres) 2019 telah tercoblos riuh di media sosial. Kegaduhan politik ini dihawatirkan akan mengganggu keabsahan hasil Pemilu.

Dalam video yang beredar, surat suara telah tercoblos untuk Capres 01. Selain itu, untuk pemilihan legislatifnya banyak tercoblos untuk Partai Nasdem.

Oleh sebab itu, badan pengawas pemilu (Bawaslu) meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menghentikan Pemilu di Malaysia. Pasalnya keabsahan video itu telah dikonfirmasikan dengan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN).

Anggota Bawaslu, Fritz Edward Siregar mengaku kebenaran video itu telah dikonfirmasi. Menurutnya, surat suara itu ditemukan oleh PPLN.

Oleh sebab itu, Fritz meminta KPU menghentikan sementara pemungutan suara di seluruh Malaysia. Penghentian ini berlaku hingga semuanya terbukti tidak ada kecurangan.

“Stop dulu pemungutan suaranya. Sampai terbukti tidak ada kecurangan,” kata dia, Kamis (11/4/2019).

Kecurangan seperti yang terekam dalam video jelas sudah dilakukan secara terstruktur, sistematis dan masif. Sehingga kalau ini terbukti bisa menggugurkan hasil Pemilu.

Sebelumnya, kata dia, Bawaslu sudah memberitahu KPU atas kinerja PPLN yang kurang baik. Jadi peristiwa ini semakin menguatkan bukti PPLN tak baik. (MHI)

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan