Dukungan di Ujung Kampanye dari Para Tokoh ke Paslon 02

Dukungan di Ujung Kampanye dari Para Tokoh ke Paslon 02

Sejumlah tokoh nasional mulai menyatakan sikap dukungan di akhir masa kampanye. Dahlan Iskan dan Gatot Nurmantyo mengejutkan publik dengan arah dukungannya.

Dahlan Iskan Hingga Gatot Nurmantyo Nyatakan Dukungan ke Prabowo-Sandi

Konten.co.id (Surabaya) – Usai Ustaz Abdul Somad (UAS) memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto yang disiarkan di media televisi, kejutan kembali hadir hari ini.

Dalam pidato kebangsaan Prabowo di Dyandra Convention Center, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019), sejumlah tokoh secara terang-terangan menjatuhkan hati kepada Prabowo.

Dahlan Iskan dan Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo yang hadir dalam acara langsung memberikan dukungan.

Selain Gatot dan Dahlan, Prabowo memperkenalkan beberapa tokoh nasional yang turut hadir pada kesempatan tersebut. Antara lain Fadli Zon, Fahri Hamzah, Dede Yusuf, Sudirman Said, dan Erwin Aksa. 

Kemudian, terdapat juga nama Rocky Gerung, Hanafi Rais, Drajat Wibowo, Ferry M Baldan, Priyo Budi Santoso, dr Gamal, Soepriyatno, Bambang Widjayanto, Bambang Haryo dan sejumlah nama lainnya.

“Mereka inilah orang-orang yang akan membantu saya,” ucap Prabowo dalam pidato kebangsaannya.

Nama Dahlan dan Gatot jadi kejutan di akhir masa kampanye. Pasalnya sejak kampanye dimulai, kedua tokoh itu enggan untuk menjelaska  arah dukungannya.

Dahlan yang menyampaikan sambutannya menyatakan jika ia mendukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

“Hari ini saya jatuhkan pilihan kepada Pak Prabowo,” ujar Dahlan disambut riuh pendukung 02.

Ia menuturkan lima tahun yang lalu menganggap calon presiden Jokowi memiliki program yang mampu menciptakan perubahan, yakni revolusi mental. 

Namun, Dahlan menilai janji-janji Jokowi tidak terwujud selama periode pertama pemerintahannya.

Sementara itu, Gatot pada sambutan singkatnya menyampaikan paparan tentang wawasan kebangsaan. Ia mengaku sengaja datang ke kampanye akbar Prabowo di Surabaya karena panggilan bangsa dan merah putih.

“Ingat, jangan disia-siakan satu suara anda karena akan dipertanggungjawabkan,” kata mantan Panglima TNI itu.

Gatot menjadi sorotan karena selama ini belum pernah menyatakan kepastiannya mendukung salah satu calon presiden di Pilpres 2019. Gatot menjadi satu dari puluhan nama yang dipaparkan oleh Prabowo Subianto sebagai orang yang akan membantunya jika dipercaya rakyat menjadi pemimpin di negeri ini periode 2019-2024. (FW)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *