Djoko Santoso Tidak Tahu Hasil Real Count BPN

Djoko Santoso Tidak Tahu Hasil Real Count BPN

Tiga kali klaim kemenangan sudah dilakukan Prabowo-Sandi. Namun ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Djoko Santoso tidak mengetahui real count BPN dan meminta untuk menunggu hasil dari KPU.

Ditanya Soal Hasil Real Count BPN oleh Wartawan, Djoko Santoso “Plangak Plinguk”

Konten.co.id- Keanehan terjadi saat ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Djoko Santoso ketika ditanya real count internal BPN terkait kemenangan Prabowo-Sandi pada pilpres 2019.

Berdasar video berdurasi 29 detik itu, ketika ditanya wartawan terkait hal tersebut pria yang akrab disapa Djoksan ini mengaku tidak mengetahuinya sama sekali. “Saya juga gak tahu,” kata dia dalam video tersebut.

Dirinya mengaku tidak tahu pasti. Namun akan diumumkan ketika sudah pasti. “Kita akan umumkan ketika sudah pasti. Kalau belum pasti nanti dibilang hoaks,” lanjutnya.

Dikatakannya, meski BPN juga menghitung real count, tapi untuk penghitungan secara keseluruhan ada ditangan KPU. “Yang kumpulkan kan KPU, tanya aja sama KPU,” imbuhnya.

Diketahui pasangan Prabowo-Sandi sudah tiga kali mengklaim kemenangan. Klaim pertama Rabu (17/4/2019) petang, pihaknya telah melakukan exit poll dan hitung cepat alias quick count. Klaim Prabowo Subianto, dirinya dan Sandiaga Uno unggul 52,2 persen..

Di hari yang sama, Prabowo Subianto mengklaim bahwa hasil penghitungan sementara oleh pihak internal dirinya ialah 62 persen suara.

“Ini adalah hasil real count di posisi lebih dari 320 ribu TPS,” kata Prabowo Subianto di Rumah Kertanegara, Rabu (17/4/2019) malam.

Tampil dengan Sandiaga Uno di Rumah Kertanegara, Kamis (18/4/2019) Prabowo Subianto mendeklarasikan kemenangannya sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI masa jabatan 2019 hingga 2024.

“Saudara-saudaraku sebangsa dan se-Tanah Air. Pada sore ini, saya Prabowo Subianto menyatakan bahwa saya dan saudara Sandiaga Salahudin Uno mendeklarasikan kemenangan sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2019 – 2024 berdasarkan perhitungan lebih dari 62 persen real count yang telah direkapitulasi,” ujar Prabowo Subianto didampingi Sandiaga Uno. (AI)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan