Demo di Bali, Mahasiswa Asal Papua Ajak Golput

Demo di Bali, Mahasiswa Asal Papua Ajak Golput

Para mahasiswa asal Papua menggelar aksi unjuk rasa di Bali. Mereka mengajak masyarakat untuk Golput dalam Pemilu 2019.

Tak Puas Dengan Pemerintahan Jokowi, Mahasiswa Papua Ajak Masyarakat Golput

Konten.co.id (Bali) – Aksi solidaritas rakyat Papua menolak Pemilu 2019 di Plaza Renon, Bali, Senin (15/4/2019) berakhir ricuh. Para demonstran melawan ketika akan dibawa petugas ke Polresta Denpasar.

Pada aksi tersebut rencananya mereka akan melakukan long march dari parkir timur Renon ke Konjen Amerika Serikat. Aksi 100 massa ini dicegat polisi dan pecalang sebelum mereka tiba areal parkir Plaza Renon di Jalan Raya Puputan Renon.

Saat long march dari parkir timur Renon, mereka menyuarakan menolak Presiden Joko Widodo dan mengajak masyarakat untuk golput di Pemilu 2019.

“Tolak Pemilu…Tolak Pemilu…Tolak Jokowi,” teriak massa yang mayoritas mahasiswa dari tanah Papua ini.

Mereka juga mengajak masyarakat untuk tidak menyalurkan hak politiknya. Menurut mereka, pemilu kali ini dinilai sarat kepentingan dan berpotensi terjadi kecurangan.

Namun, sebelum mereka sampai di Konjen Amerika Serikat di Jalan Hayam Wuruk, polisi dan pecalang langsung membubarkan aksi mereka. Aksi ini pun dinilai melanggar masa tenang yang ditetapkan penyelenggara pemilu.

Selain ajakan golput dan penentuan nasib sendiri bagi rakyat Papua, aksi mereka berpotensi memicu kericuhan di akar rumput. Polisi pun mengambil langkah tegas dengan mengamankan para peserta aksi.

Namun saat hendak diangkut ke mobil Dalmas dan dibawa ke Polresta Denpasar untuk dimintai keterangan, para demonstran melawan dan sempat terjadi kericuhan antara peserta aksi dan polisi. (AI)

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan