Caleg Gagal di Pekalongan Jadi Gelandangan

Caleg Gagal di Pekalongan Jadi Gelandangan

Setiap pemilu pasti ada kisah pilu yang dialami oleh beberapa caleg yang gagal. Tak terkecuali Pemilu 2019.

Caleg Gagal di Pekalongan Jadi Gelandangan dan Dikejar Penagih Utang

Konten.co.id – Setiap pemilu pasti ada kisah pilu yang dialami oleh beberapa caleg yang gagal. Tak terkecuali Pemilu 2019.

Di Kelurahan Tomolou, Kota Tidore Kepulauan Maluku Utara misalnya, warga tiba-tiba mengembalikan seluruh bantuan yang diberikan caleg DPR RI bernama Achmad Hatari, Jumat (19/04/2019).

Bantuan tersebut di antaranya berupa karpet serta jam duduk besar. Peristiwa itu terjadi karena warga tersinggung ketika Achmad Hatari memberikan sambutan kepada jemaah seusai shalat Jumat siang tadi.

Dalam sambutannya itu, Achmad Hatari membahas masalah bantuan yang selama ini ia berikan, namun timbal baliknya tidak sesuai harapan.

Cerita tentang caleg gagal juga datang pada Pemilu 2014. Candra Saputra (26) caleg dari Partai Demokrat Dapil 4 Kabupaten Pekalongan. warga Pekalongan, Jawa Tengah gagal merebut kursi anggota legislatif ini tidur bersama puluhan tunawisma di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.

Dirinya gagal mendapatkan suara yang bisa mengantarnya ke kursi DPRD sehingga kabur dari kampungnya di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, karena dikejar-kejar penagih utang.

Kepergiannya ke Jakarta hanya untuk menjual ginjalnya dan rencananya uang tersebut akan dipakai untuk melunasi sejumlah hutangnya sekitar Rp 420 juta. Uang sebesar itu dipergunakan untuk biaya kampanye Pemilihan Caleg 2014 Dapil 4 Kabupaten Pekalongan. (AI)

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan