Buruh Dukung Jokowi, Jurkam Hampir Salah Ucap Sebut Prabowo

Buruh Dukung Jokowi, Jurkam Hampir Salah Ucap Sebut Prabowo

Juru kampanye dalam deklarasi paslon 01 di Bekasi hampir salah ucap menyebut nama Capres. Kesalahan itu menjadi bahan olokan warganet.

Jurkam Deklarasi Jokowi di Bekasi Hampir Salah Minta Dukungan untuk Prabowo

Konten.co.id – Kejadian unik terekam kamera saat deklarasi dukungan buruh Indonesia untuk pasangan Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin saat kampanye di Lapangan Ruko Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Minggu (7/4/2019).

Seperti terlihat dalam video yang diunggah di akun twitter @Cobeh09.

“Jurkam Bayaran (??)
Jokowi Ma’ruf Amin
Salah Ucap :
Sampaikan, Kita Menangkan Bapak Pra….”
Hahahahahahaa…”

Di dalam video tersebut para pendukung yang hadir pun tertawa saat juur kampanye hampir salah ucap nama Capres.

Hal tersebut memicu berbagai komentar. 
Seperti di akun @Indones56005960 yang menulis, “Suara hati tidak bisa dikibulin. Suara hati suara tuhan. Gunakan suara hati dan akal sehat didalam TPS 17 April 2019”.

Sementara akun @acengtanjung1 menulis “Itu mah bukan buruh, itu pasukan nasi kotak, dan sebagian yang datang pendukung Prabowo karena kasihan aja biar kelihatan rame😀🤣🤣👆👆👆
#TheGreatCampaignOfPrabowo”.

Berbeda dengan komentar dari amun @salero_ambo yang menulis “Ente ya MCnya? Pantes……” 

Deklarasi tersebut dihadiri Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Dewan Penasehat Tim Kampanye Nasional (TKN), Airlangga Hartanto dan empat organisasi buruh.

Di antaranya Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) AGN, Relawan Pekerja Pro Jokowi KSPN, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) yang menyatakan dukungan kepada pasangan Capres nomor urut 01.

“Target suara maksimal, buruh kan ada 40 juta, tentu semaksimal mungkin di situ (suara buruh),” kata Airlangga Hartarto.

Penyediaan lapangan kerja serta kebijakan yang menyejahterakan buruh serta masyarakat umum merupakan konsen utama pasangan Capres nomor urut 01.

Dia menyosialisasikan sejumlah program unggulan yang nantinya siap dijalankan Jokowi-Ma’ruf jika terpilih sebagai presdien diantaranya Kartu Pra Kerja, Kartu Indonesia pintar untuk jenjang kuliah, dan kartu untuk sembako murah.

“Kartu Pra Kerja untuk masyarakat yang akan terjun ke dua kerja agar siap bersaing di insutri, jasa, atau usaha, lalu penyediaan layanan pendidikan hingga jenjang kuliah melalui Kartu Indonesia Pintar, serta kartu untuk mensejahteraan terkait dengan sembako mura,” ucapnya.

“Kedua, untuk kartu pra kerja. Kemudian untuk kartu pendidikan dan keempat kesejahteraan terkait dengan sembako murah,” ujarnya.

Dirinya mengimbau agar buruh dan pekerja yang ada di Indonesia datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih pada 17 April 2019. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan