BPN dan TKN DKI Jakarta Sepakat Hormati Hasil Pemilu

BPN dan TKN DKI Jakarta Sepakat Hormati Hasil Pemilu

BPN dan TKD Jakarta menyatakan sikap menghormati keputusan KPU. Mereka pun mengapresiasi atas berlangsungnya Pemilu yang aman dan damai.

Ikuti Hasil Hitung KPU, BPN dan TKN DKI Jakarta Sepakat Hormati Hasil Pemilu 2019

Konten.co.id – Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Maruf Amin dan Perwakilan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno di DKI Jakarta sepakat untuk menghormati hasil penghitungan suara pemilu oleh KPU yang akan dirilis 22 Mei mendatang.

Hal ini diungkapkan saat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu DKI bersilaturahmi usai Pemilu 2019 di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (24/4/2019)

Ketua Tim Kampanye Daerah DKI Jakarta Jokowi – Ma’ruf, Prasetyo Edi Marsudi mengapresiasi kinerja KPU sebagai pihak penyelenggara dan mengaku siap menunggu hasil penghitungan suara resmi.

“Apapun hasilnya kami sebagai penanggung jawab tim kampanye 01 Pak Jokowi Ma’ruf akan mengikuti hasil daripada KPU,” katanya.

Sementara Ketua Badan Pemenenagan Daerah DKI Jakarta Prabowo-Sandi, M Taufik berharap Jakarta bisa lebih aman dan tenang usai diselenggarakannya Pemilu serentak pada 17 April lalu.

“Kami merasa Jakarta harus lebih aman harus lebih tenang dan Jakarta punya nafas yang bagus harus punya nafas yang harum untuk bangsa Indonesia,” ungkap Taufik.

Pada kesempatan ini, kedua perwakilan kontestan pesta demokrasi Pemilihan Presiden ini pun membacakan pernyataan sikap masyarakat terkait berlangsungnya Pemilu 2019.

Berikut isi pernyataan sikap yang dibaca bersama Prasetio dan M Taufik

Kami seluruh komponen masyarakat jakarta, dengan ini menyatakan sikap:

  1. Mengapresiasi atas terselenggaranya pemilu yang aman dan damai
  2. Menolak segala bentuk kecurangan yang dapat merugikan pihak lain
  3. Menolak segala tindakan yang inkonstitusional dalam bentuk apapun
  4. Menyelesaikan permasalahan pemilihan umum melalui jalur hukum
  5. Sepakat menunggu dan menghormati hasil keputusan kpu hingga tanggal 22 mei 2019. (AI)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *