Bertandang ke Praha, Chelsea Menang Tipis 0-1

Bertandang ke Praha, Chelsea Menang Tipis 0-1

The Blues Chelsea berhasil meriah kemenangan di laga pertama perempat final Liga Europa melawan Slavia Praha.

Menang 0-1 Atas Slavia Praha Jadi Modal Chelsea ke Semifinal

Konten.co.id – Chelsea sukses jalani misi kemenangan atas Slavia Praha dengan skor tipis 1-0 dalam laga leg pertama perempat final Liga Europa yang digelar di Sinobo Stadium, Jumat (12/4) dini hari WIB.

Dilansir Bola.net, Permainan sempat berlangsung imbang di babak pertama, kebuntuan bisa dipecahkan Chelsea setelah Marcos Alonso berhasil mencetak skor pada menit-menit akhir paruh kedua pertandingan.

Hasil tersebut menjadi modal The Blues untuk melaju babak semifinal. Nantinya, Chelsea akan menjadi tuan rumah dalam partai leg kedua tengah pekan depan.

Berikut ulasan pertandingannya:

Slavia mencoba langsung tampil menggebrak sejak kick-off. Sayang peluang yang didapat lewat sundulan Michael Ngadeu-Ngadjui ketika laga baru berjalan dua menit masih melebar dari gawang tim tamu.

Chelsea memperoleh kesempatan emas untuk membuka skor di menit ke-25. Aksi cutting inside Willian diakhiri dengan tembakan melengkung yang masih digagalkan mistar gawang.

Baik Slavia maupun Chelsea memang tampil cukup ngotot, akan tetapi keduanya tak banyak menciptakan peluang berbahaya di sepanjang babak pertama. Skor imbang tanpa gol pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kebuntuan serangan Chelsea membuat Maurizio Sarri melakukan perubahan strategi dengan memasukkan Eden Hazard untuk menggantikan Pedro Rodriguez di menit ke-59.

Hasil tersebut menjadi modal The Blues untuk melaju babak semifinal. Nantinya, Chelsea akan menjadi tuan rumah dalam partai leg kedua tengah pekan depan.

Tak lama berselang, Chelsea pun mendapat dua peluang beruntun, masing-masing lewat aksi Antonio Rudiger dan Willian. Namun dua-duanya masih gagal membuahkan hasil.

Slavia melakukan serangan balik berbahaya di menit ke-69. Ibrahima Traore pun berupaya menuntaskannya dengan tembakan keras dari tepi kotak penalti, sayang masih bisa dimentahkan Kepa Arrizabalaga.

Kepa kembali melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluan tuan rumah lewat Jan Boril di menit ke-80. Papan skor pun masih belum berubah.

Chelsea akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-86 lewat sundulan Alonso meneruskan crossing terukur yang dikirim Willian dari sisi kanan. Skor 1-0 untuk kemenangan Chelsea pun menjadi hasil akhir laga ini. (ME)

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan