Benda Mirip Bom di Garut Ternyata Tas Servis Elektronik

Benda Mirip Bom di Garut Ternyata Tas Servis Elektronik

Benda mirip bom ditemukan warga Garut ternyata hanya tas yang berisi alat servis elektronik.

Sempat Heboh, Benda Mirip Bom di Garut Ternyata Alat Servis Elektronik

Konten.co.id – Tas yang berisi benda mencurigakan di desa Paseban yang awalnya diduga bom rakitan rupanya berisi alat servis elektronik.

Hal ini setelah adanya pemeriksaan polisi dan Gegana yang datang ke lokasi kejadian, desa Paseban, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (12/4/2019).

“Setelah pemeriksaan yang kita lakukan itu alat listrik punya tukang servis elektronik,” ujar Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna ditemui di lokasi kejadian.

Kapolres menduga pemilik tas tidak sengaja menaruh tasnya tersebut di lokasi kejadian. “Kelupaan. Yang pasti itu aman,” kata dia.

Untuk itu, ia pun meminta kepada masyarakat agar tidak panik. “Untuk masyarakat agar tidak panik. Bagus seperti ini ada yang mencurigakan langsung lapor ke polisi,” ucapnya.

Sebelumnya, Deding (50), warga Paseban dikejutkan dengan penemuan tas mencurigakan didepan rumahnya seusai sholat subuh dan hendak menyapu. Ketika dilihat didalam tas tersebut ada kabel, dirinya langsung melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian.

“Tadi saya mau nyapu, lihat benda itu ada kabelnya. Langsung saya lapor keluarga yang polisi. Kemudian petugas datang,” ucap Deding. (AI)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *