Benda Mirip Bom di Garut, Jibom Diturunkan

Benda Mirip Bom di Garut, Jibom Diturunkan

Tim Jibom Polda Jabar diturunkan mengidentifikasi benda mirip bom di Jalan Otista Garut.

Jibom Diturunkan Identifikasi Penemuan Benda Mirip Bom di Garut

Konten.co.id – Benda mirip bom ditemukan warga di Jalan Otista, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat. Benda mirip bom tersebut ditemukan pukul 05.00 WIB.

Untuk mengidentifikasi apakah benda itu bom atau bukan, Polda Jawa Barat menerjunkan tim penjinak bom (Jibom) ke lokasi. Saat ini, Jibom masih bekerja menyisir lokasi penemuan benda mirip bom tersebut.

Dari pantauan konten.co.id di lokasi kejadian, Jalan Otista saat ini masih ditutup menggunakan police line. Sejumlah pengguna jalan harus berputar arah menggunakan jalan lain.

Menurut kesaksian warga setempat, Dede (55) mengatakan, benda mirip bom ditemukan setelah subuh. Ia curiga bom karena ada kabel-kabel yang keluar dari dalam tas.

“Tas hitam itu saya temukan saat menyapu halaman rumah pukul 05.00. Awalnya ia tidak terlalu curiga dengan tas tersebut. Saya mulai curiga saat melihat ada kabel,” kata dia kepada garutexpress.id ditemui di lokasi kejadian, Jumat (12/4/2019).

Karena takut benda berbahaya ia memutuskan langsung lapor ke polisi. Kemudian polisi bergerak cepat memasang police line. (MHI)*

Kesaksisan warga terkait penemuan bom

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *