Beda Pilihan Yusuf Mansur dan Aa Gym di Akhir Masa Kampanye

Beda Pilihan Yusuf Mansur dan Aa Gym di Akhir Masa Kampanye

Jokowi-Ma’ruf akhirnya mendapat dukungan dari da’i kondang, Ustaz Yusuf Mansur. Dukungan itu jelas jadi pembeda dari para penceramah lain yang lebih memilih Paslon 02.

Ustaz Yusuf Mansur Dukung Jokowi-Ma’ruf, Apa Alasannya?

Konten.co.id (Jakarta) – Ketika para ulama mendukung Capres 02, Prabowo-Sandiaga, pilihan lain dijatuhkan oleh Ustaz Yusuf Mansur. Ia memantapkan hati untuk mendukung Capres 01, Jokowi-Ma’ruf.

Di kampanye akbar Paslon 01, Ustaz Yusuf Mansur menutup orasi politik dengan lantunan salawat. 

Setelah pembacaan doa oleh cawapres Ma’ruf Amin, Yusuf Mansur langsung mengambil alih pengeras suara dan memimpin lantunan salawat badar.

Lantunan salawat ini pun diikuti sejumlah massa yang datang di GBK. Jokowi, dan sejumlah tokoh seperti Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, Airlangga Hartarto, Surya Paloh, dan cawapres Ma’ruf Amin juga ikut menyerukan salawat.

Pada Selasa (9/4/2019), Ustaz Yusuf Mansur sudah mengumumkan pilihan hatinya dalam Pilpres 2019 melalui akun instagramnya. Yusuf Mansur juga terlihat hadir bersama Jokowi saat kampanye di Solo.

“Saya, Yusuf Mansur, menghargai pilihan ustad-ustad dan ustadzah-ustadzah yang lain. Menghargai pilihan-pilihan ulama dan kiai yang lain. Sebagaimana saya juga yakin, yang lain pun akan menghargai pilihan terbaik saya juga. Bahwa saya mendukung dan memilih Bapak Haji Jokowi dan Kyai Ma’ruf Amin, sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2019-2024,” tulis Yusuf Mansur.

Dukungan Yusuf Mansur kepada Paslon 01 sebenarny sudah tercium sejak Agustus 2018. Kala itu Yusuf Mansur menyambangi kediaman Ma’ruf di Jakarta Utara. Yusuf sempat berseloroh kedatangannya untuk jadi timses.

Meski berbeda pilihan, Yusuf Mansur mengaku tak ingin umat terpecah belah akibat Pilpres. Ia berharap umat bisa dewasa dalam menyikapi perbedaan pilihan. (FW)

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan