Artis Smallville Mengaku Salah dalam Kasus Perdagangan Wanita

Artis Smallville Mengaku Salah dalam Kasus Perdagangan Wanita

Pemeran Chloe Sullivan dalam serial TV Smallville mengakui terlibat dalam kasus perdagangan wanita.

Allison Mack, Artis Serial Smallville Terlibat Perdagangan Wanita

Konten.co.id – Aktris Allison Mack mengaku bersalah atas tuduhan dalam kasus perdagangan wanita dan beberapa kejahatan yang terkait dengan kelompok Nvxim setelah mencabut pernyataan tidak bersalah yang dimasukkan setahun yang lalu.

Mack (36), didakwa atas dugaan perdagangan seks, penipuan identitas, dan pencucian uang karena tugasnya dalam menjalankan sekte seks di Albany, New York. Wanita yang direkrutnya kemudian dieksploitasi oleh Keith Reniere, pendiri sekte tersebut. 

Dilansir dari Telegraph, pengadilan mengatakan bahwa korban dicap dengan simbol berinisial nama Keith Reniere. Wanita yang masuk dipaksa untuk diet ketat dan berhubungan seks dengannya. 

Sebelum terungkap, Nxivm menyebut kelompoknya sebagai sebuah kelompok swadaya yang berada di New York.

Mack yang terkenal dengan perannya di serial TV Smallville sebagai Chloe Sullivan, mengaku telah bergabung dengan kelompok itu selama 10 tahun dari tahun 2001-2011. 

Selama bergabung di Nvixm, dia berada di bawah pimpinan Raniere yang bertugas untuk memaksa calon korban bergabung dalam kelompok tersebut dengan mengancam akan menyebarkan foto-foto atau informasi rahasia mereka.

Wanita kelahiran Jerman ini awalnya mengaku tidak bersalah pada bulan April 2018, tetapi pada hari Senin (8/4/2019) dia telah mengubah pernyataannnya di pengadilan Brooklyn. Mack dijadwalkan akan dihukum pada 11 September 2019 dengan hukuman 20 tahun penjara. 

Sedangkan Reneire telah ditangkap pada bulan Maret 2018 dan di tahan di Oklahoma. Tetapi pengacaranya memberikan pembelaan bahwa apa yang dilakukannya merupakan kesepaktan diantara kedua belah pihak. (RM)

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan