Army Rayakan #PersonaBillBoardNo1 BTS di Twitter

Army Rayakan #PersonaBillBoardNo1 BTS di Twitter

Army merayakan prestasi idolanya dengan menggunakan tagar #PersonaBillBoardNo1 di Twitter

BTS berhasil Memecahkan Rekor Baru di Tangga Billboard 200

Konten.co.id – BTS berhasil mencetak rekor baru dengan menempati peringkat teratas di chart Billboard 200 dan menyamai prestasi grup band legendaris The Beatles. Army pun merayakan perstasi ini dengan #PersonaBillboardNo1.

Pada hari Minggu (21/4/2019) waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa mini album baru BTS Map of the Soul : Persona memuncaki chart Billboard Top 200 Albums, yang merupakan peringkat mingguan album terpopuler di AS.

Album terbaru Bangtan Boys ini menjadi album ketiga mereka yang masuk dalam chart Billboard 200 di peringkat pertama, setelah album Love Yourself: Tear pada bulan Mei tahun lalu dan Love Yourself: Answer pada September tahun lalu.

Menurut Billboard, grup musik terakhir yang berhasil menduduki puncak Billboard 200 dengan tiga album berbeda dalam waktu kurang dari satu tahun adalah The Beatles dengan albumm Anthology 1, Anthology 2, Anthology 3 antara bulan Desember 1995 hingga November 1996.

Grup Boyband yang diketuai oleh RM ini menjadi gurp K-pop pertama yang pertama yang meraih posisi puncak di Billboard 200 secara tiga kali berturut-turut. Prestasi yang diraih BTS ini hanya didapatkan mereka dalam kurun waktu kurang dari satu tahun.

Ini artinya BTS berhasil menyandingi grup musik legendaris The Beatels dengan memuncaki charts Billboard dalam waktu kurang dari satu tahun, bahkan kurnag dari 11 bulan dengan tiga album yang berbeda. Prestasi ini bukanlah hal yang biasa, terlebih lagu-lagu BTS didominasi oleh bahasa Korea.

BTS juga berhasil memecahkan rekor penjualan mini album terbaru mereka di AS. Map of the Soul: Persona memperoleh total 230.000 keping album dalam waktu satu minggu. Melansir dari Soompi, awal pekan ini Persona mencetak rekor baru menjadi album pertama yang melampaui 2 juta penjualan di Hanteo Chart. 

Selain memuncaki tangga lagu iTunes di seluruh dunia, Persona juga memuncaki debut perdananya di United Kingdom’s Official Album Chart. Prestasi ini menjadikan BTS menjadi grup musik Korea pertama yang menduduki tangga lagu di Inggris.

Army, sebutan fans BTS pun merayakan prestasi baru ini di media sosial Twitter dengan tagar #PersonaBillboardNo1. Seperti salah satu Army dengan username @kookbubb yang mengatakan bahwa lima tahun yang lalu BTS membagikan selembaran untuk konsernya di AS dan sekarang mereka menyaingi The Beatles.

Seorang kolumnis Jeff Benjamin juga ikut meramaikan #PersonaBillboardNo1 dan mengucapkan selamat pada Bangtan Boys. (RM)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *