Akun Pelopor #JusticeForAudrey Dilaporkan KPPAD Kalbar

Akun Pelopor #JusticeForAudrey Dilaporkan KPPAD Kalbar

Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah ( KPPAD) Kalimantan Barat melaporkan akun Twitter @Zianafazura ke polisi.

KPPAD Kalbar Merasa Disudutkan, Akun Pelopor #JusticeForAudrey Dilaporkan ke Polisi

Konten.co.id – Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah ( KPPAD) Kalimantan Barat menilai unggahan akun Twitter Ziana Fazura (@zianafazura) dengan tagar #JusticeForAudrey memancing reaksi warganet untuk memberikan komentar yang kemudian menyudutkan nama lembaga KPPAD.

Karenanya, KPAD akan melaporkan ke Polda Kalbar, Selasa (9/4/2019). “Kami menilai, akun (Ziana Fazura) itu semakin memperuncing masalah. Dan membelokkan statement-statement kami sebagai pelindung anak-anak Kalbar,” kata Ketua KPPAD Kalbar Eka Nurhayati Ishak di kantor KPPAD Kalbar di Jalan DA Hadi, Pontianak, Selasa (9/4/2019).

Akun itu juga dinilai menggiring opini publik bahwa ada upaya KPPAD Kalbar untuk mendamaikan pelaku dengan korban pengeroyokan.

Padahal, sebagaimana diketahui, KPPAD Kalbar menerima pengaduan korban pada Kamis (5/4/2019), sehari sebelum korban membuat laporan ke Polsek Pontianak Selatan.

KPPAD menilain akun Twitter @Zianafazura terlalu berlebihan dengan memplopori #JusticeForAudrey. Karena dinilai terlalu memojokan KPPAD Kalbar.

Di Mapolsek sendiri, sebenarnya sudah dilakukan mediasi. Saat itu korban meminta mereka untuk mendampingi, bukan memfasilitasi mediasi tersebut.

“Lagi pula, ranah kami bukan pada penanganan perkara hukumnya. Kami hanya melakukan pendampingan,” ucapnya.

Dia minta seluruh masyarakat untuk tidak menyeret-nyeret lembaga KPPAD untuk kepentingan pribadi atau kelompok berkaitan dengan kasus tersebut.

“Sudah kami coba telusuri. Akun itu bodong atau anonim, bukan akun sungguhan,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalbar AKBP Donny Charles Go mengatakan belum mendapat informasi laporan KPPAD Kalimantan Barat tersebut. “Saya cek dulu ya,” ucapnya. (AI)

pihak KPPAD Kalbar yang menanggapi akun pelopor #JusticeForAudrey

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *