AKP Sulman Aziz Cabut Pernyataan Polisi Tak Netral

AKP Sulman Aziz Cabut Pernyataan Polisi Tak Netral

AKP Sulman Aziz kembali membuat pernyataan mengejutkan. Setelah mengklaim ada perintah untuk mendukung capres 01, kini Sulman menarik ucapannya sendiri.

Mantan Kapolsek Pasirwangi Sulman Aziz Mencabut Pernyataan Polisi Tak Netral

Konten.co.id (Bandung) – Mantan Kapolsek Pasirwangi, AKP Sulman Aziz mencabut pernyataannya pada Minggu (31/3/2019) di Kantor Lokataru, Jakarta yang menyebut jika Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna meminta untuk memenangkan Capres 01 Jokowi-Ma’ruf di Pemilu 2019.

Sulman menggelar konferensi pers di Mapolda Jawa Barat bersama Kabid Humas Polda Jawa Bawat, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. Ia mengakui kesalahan dari pernyataannya itu.

“Saya menyatakan bahwa Polri tidak netral dalam Pilpres 2019, saya sudah buat kesalahan,” kata Sulman kepada wartawan, Senin (1/4/2019).

Sulman mengaku tersulut emosi karena dimutasi dari jabatan lamanya sebagai Kapolsek menjadi Kanit Seksi Pelanggaran Gakkum Dirlantas Polda Jawa Barat.

Ia menduga, mutasi yang menimpa dirinya lantaran berfoto dengan seorang tokoh agama yang menjadi panitia deklarasi Paslon 02.

“Saya emosi sebetulnya. saya telah dipindahkan dari jabatan lama saya,” ujarnya.

Selama ini, Sulman menyebut semua Kapolsek di Garut hanya mendapat pengarahan pemetaan kekuatan kedua Paslon Capres. Bukannya diperintahkan untuk mendukung dan memenangkan salah satu calon.

Pernyataan Sulman itu jelas berbeda 180 derajat saat ia menggelar konferensi pers di Jakarta, kemarin.

Sebelumnya, Sulman aziz sempat menuduh jika Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna memerintahkan untuk mendukung Capres 01 di Pemilu 2019. Sulman pun dimutasi karena ia berfoto dengan tokoh dari Capres 02. (FW)

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan