AHY Sanggah Koalisi Prabowo-Sandiaga Pecah

AHY Sanggah Koalisi Prabowo-Sandiaga Pecah

Komandan Kogasma Demokrat menampik jika ada perpecahan di koalisi Prabowo-Sandiaga. Menurut AHY, koalisi masih terjalin baik.

AHY Sebut Demokrat Tak Mungkin Keluar Koalisi Prabowo-Sandiaga

Konten.co.id (Jakarta) – Komandan Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memastikan tak akan keluar dari koalisi Prabowo-Sandiaga. Pernyataan AHY itu menanggapi permintaan salah seorang kader Demokrat yang meminta Demokrat keluar koalisi saat debat Capres, Sabtu (13/4/2019).

“Enggak mungkin keluar dari koalisi. Tidak ada keretakan dalam koalisi,” ujar AHY.

AHY menyebut gelaran kampanye Pilpres 2019 segera memasuki masa pemungutan suara pada 17 April 2019.

Sebab itu, sulit melihat Demokrat keluar dari koalisi dengan sisa waktu ini.

“Tiga hari lagi tinggal pemungutan suara. Jadi, teman-teman media juga tidak perlu terlalu membuat suasana sepertinya panas. Koalisi tidak utuh, koalisi tidak solid. Kami solid, kami utuh,” ucapnya.

Sebelumnya, seorang kader Partai Demokrat (PD) berteriak meminta Ketua Kogasma PD, AHY agar keluar dari Koalisi Prabowo-Sandi.

Keributan itu terjadi saat debat terakhir di hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019). Kader yang bernama Ardy Mbalembout itu mengaku sebagai Sekretaris Divisi Advokasi Demokrat.

“Bilang pak AHY kita keluar koalisi,” ujarnya.

Ketua Hukum dan Advokasi Demokrat Ferdinand Hutahaean, keluar untuk menenangkan suasana. Ferdinand meluruskan peristiwa yang terjadi.

“Dia enggak bisa masuk jadi protes. Gelang buat masuk ke ruangan enggak ada,” ucap Ferdinand.

Ferdinand lalu meninggalkan lokasi debat sesaat setelah memberikan keterangan. Ia beralasan mau pulang karena sakit perut dan ingin tidur. Padahal, debat baru memasuki sesi kedua. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *