AHY Angkat Suara Terkait Jatah Menteri untuk Demokrat

AHY Angkat Suara Terkait Jatah Menteri untuk Demokrat

Direktur Komunikasi dan Media BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo mengumumkan terkait jatah mentri jika Prabowo-Sandi terpilih jadi presiden. Namun jatah untuk Partai Demokrat masih dalam pertimbangannya.

Jatah Menteri untuk Dimokrat Masih Dipertimbangkan, AHY Angkat Suara

Konten.co.id – Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menanggapi pernyataan adik Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo. Saat ini adik Prabowo menjabat sebagai Direktur Komunikasi dan Media BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Hashim menyebut, jika Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang, PAN dan PKS sudah punya jumlah jatah kursi menteri, sementara Demokrat masih dalam pertimbangan.

Dia mengatakan sudah ada kesepakatan dengan PAN dan PKS terkait dengan kursi menteri. Namun, untuk partai lain disebut Hashim masih dalam pembahasan. Perinciannya, PAN mendapat 7 kursi dan PKS 6 kursi.

Pernyataan Direktur Komunikasi dan Media BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo bisa menimbulkan konflik internal pendukunga Capres Prabowo- Sandi jelang Pemilihan. Bahkan ada kemungkinan, Partai Demokrak akan mengendurkan bantuan amunisi dalam pemenangan Prabowo-Sandi.

Selain Partai Gerindra, PAN dan PKS, Partai Demokrat sebenarnya turut mengusung Prabowo yang berpasangan dengan Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Namun, Hashim menyebut jatah menteri dari Demokrat belum definitif. Nama Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disebut Hashim masih sebatas dipertimbangkan. 

Menanggapi pernyataan itu, Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan, sampai saat ini Partai Demokrat belum menganggap jatah bagi-bagi mentri merupakan sebuah urgensi. Partai Demokrat, kata dia, lebih memilih untuk mempedulikan dan menyejahterakan masyarakat lewat ajang pemilu.

“Kita lebih fokus terhadap permasalahan rakyat yang sedang dihadapi hari ini dan 5 tahun yang akan datang. Demokrat hadirkan solusi melalui 14 prioritas untuk rakyat,” ungkapnya. (MHI)***

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan