13 Jemaat Tewas Tertimpa Tembok Gereja Saat Paskah

13 Jemaat Tewas Tertimpa Tembok Gereja Saat Paskah

Belasan orang tertimpa salah satu tembok gereja yang runtuh saat perayaan paskah di Afrika Selatan.

Tembok Gereja di Afrika Selatan Ambruk Tewaskan 13 Orang

Konten.co.id – Tembok gereja runtuh pada saat kebaktian Paskah di Afrika Selatan pada Kamis (18/4/2019). Kejadian tersebut menewaskan 13 orang dan 29 lainnya mengalami cedera.

Salah satu tembok Gereja Pantekostal di Dlangubo ambruk saat kebaktian Paskah. Menurut laporan kepolisian setempat hujan lebat dan angin kencang bisa menjadi penyebab tembok gereja tersebut ambruk.

Tragedi tersebut menelan korban jiwa sebanyak 13 orang dan sekitar 29 orang dilarikan ke rumah sakit  KwaZulu-Natal karena mengalami cedera, baik yang ringan maupun serius.

“Ada badai yang kuat pada saat itu, tetapi kami tidak dapat sepenuhnya yakin mengapa tembok itu runtuh sampai polisi selesai melakukan penyelidikan,” menurut juru bicara kepolisian setempat yang dilansir dari abc.net.au.

Gereja tersebut terletak di pesisir Provinsi KwaZulu-Natal, Afrika Selatan. Para jemaat gereja sedang melaksanakan perayaan Paskah yang direncanakan selama satu minggu penuh. Pada hari Jumat (19/4/2019), para jemaat melaksanaakan doa di lingkungan gereja di bawah tendah besar. (RM)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *