Warga Baleendah Tewas Saat Banjir Diduga Tersengat Listrik

Warga Baleendah Tewas Saat Banjir Diduga Tersengat Listrik

Banjir Rendam Hingga Atap Rumah Konten.co.id (Bandung) – Banjir kembali melanda wilayah Kecamatan Baleendah, Dayeuhkolot dan sekitarnya di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tim SAR menemukan satu orang warga yang tewas saat melakukan evakuasi. Banjir dari luapan Sungai Citarum itu mulai merendam rumah warga sekitar pukul 20.00 WIB, Rabu (6/3/2019). Salah satu lokasi terparah berada di

Banjir Rendam Hingga Atap Rumah

Konten.co.id (Bandung) – Banjir kembali melanda wilayah Kecamatan Baleendah, Dayeuhkolot dan sekitarnya di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tim SAR menemukan satu orang warga yang tewas saat melakukan evakuasi.

Banjir dari luapan Sungai Citarum itu mulai merendam rumah warga sekitar pukul 20.00 WIB, Rabu (6/3/2019). Salah satu lokasi terparah berada di Kampung Cigosol, Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah.

Tim Rescue Basarnas Bandung www.konten.co.id
Tim Rescue Basarnas Bandung

Humas Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor, mengatakan sejak semalam pihaknya sudah melakukan evakuasi. Pukul 08.30 WIB tim SAR menemukan seorang warga yang tewas di dalam rumahnya.

“Korban meninggal diduga karena terkena aliran listrik. Saat banjir datang, listrik di Kampung Cigosol belum padam. Bahkan sampai tadi pagi masih menyala,” ucap Joshua, Kamis (7/3/2019).

Korban atas nama Rizky (21), merupakan warga Kampung Cigosol. Saat kejadian korban bersama adiknya di dalam rumah. Sedangkan orang tuanya sedang berada di luar kota.

Korban dibawa ke RS Al Ihsan untuk dilakukan identifikasi. Evakuasi dilakukan kepada Lansia, ibu hamil, dan anak-anak. Ketinggian air sudah mencapai atap rumah warga.

“Hingga saat ini kondisi debit Sungai Citarum masih di level awas. Dalam melakukan evakuasi, kami sangat berhati-hati karena masih banyak rumah yang aliran listriknya masih menyala,” ujarnya. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *