fbpx

Vokalis Zivilia Jadi Kaki Tangan Bandar Narkoba

Vokalis Zivilia Jadi Kaki Tangan Bandar Narkoba

Publik dikejutkan dengan penembang lagu Aishiteru karena ditangkap polisi. Zul ternyata menjadi pengedar narkoba.

Punya Hutang Budi Alasan Zul Jadi Pengedar Narkoba

Konten.co.id (Jakarta) – Zul ‘Zivilia’ kini harus berhadapan dengan hukum atas tuduhan serius, dugaan peredaran narkotika. Zul tidak hanya berperan sebagai pengedar tetapi diduga menjadi kaki tangan bandar narkoba.

“Ya sudah pasti (kaki tangan bandar), dia kan satu kelompok di jaringan itu. Bosnya dia si Rian itu,” kata Kasubdit 3 Ditnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Iqbal Simatupang, Minggu (10/3/2019).

Iqbal mengatakan, pria bernama lengkap Zulkifli itu juga akhirnya berada di lingkaran jaringan karena pengaruh Rian. Zul merasa berhutang budi kepada Rian karena dipinjamkan uang sebanyak Rp 5 juta, sehingga dia mau ikut mengedarkan narkotika.

“Ya alasannya utang budi karena pernah dipinjami uang, kemudian dibujuk rayu akhirnya ikut dalam jaringan itu, lama-lama jadi pemain dia,” jelas Iqbal.

Rian sendiri memiliki bandar besar di atasnya. Bandar ini mengendalikan tiga kelompok lain selain kelompok Rian.

“Jadi jaringan Zul ini ada tiga jaringan lagi, satu lagi di Jakarta dan dua di Palembang. Nah empat kelompok ini bandarnya ada satu,” ungkapnya.
Iqbal tidak menyebutkan siapa bandar besar yang dimaksud. Saat ini polisi masih melacak bos besar tersebut.

“Kami tidak bisa menyebutkan identitasnya, karena masih kami kejar,” tuturnya.

Zul ditangkap bersama Rian dan dua tersangka lainnya di Hotel Harris, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada tanggal 28 Februari 2019. Dari Zul dkk, polisi menyita 9,5 kilogram sabu dan puluhan ribu ekstasi. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *