Viral Video Anak Bakar Rumah Orang Tua Di Cianjur

Viral Video Anak Bakar Rumah Orang Tua Di Cianjur

Video anak bakar rumah orang tuanya di Kampung Pasir Muncang, Kecamatan Agrabinta, Cianjur Selatan, Jawa Barat viral di media sosial,Jumat (1/3) malam

Anak Yang Bakar Rumah Orang Tua Di Cianjur Ternyata ODGJ

Konten.co.id – Video anak bakar rumah orang tuanya di Kampung Pasir Muncang, Kecamatan Agrabinta, Cianjur Selatan, Jawa Barat viral di media sosial,Jumat (1/3) malam. 

Saat api melalap habis rumah yang berada di pinggir jalan itu, sang ibu tampak menangis meraung-raung di samping anak lelakinya yang diduga pelaku pembakaran.

Sang anak yang tidak mengenakan baju hanya duduk terdiam sambil melipatkan kedua tangannya di lutut. Ia mematung, tak ada sepatah-kata pun yang terlontar dari mulutnya.

Video anak bakar rumah orang tua ini pertama kali diunggah oleh akun Yanti Zulva pada Jumat malam, 1 Maret 2019. “Kitu patut budak th Imah kolot bet di duruk. Anak bakar rumah orang tuanya. Info sementara saurna di agra cianjur selatan kp pasir muncang,” tulisnya.

Hingga Sabtu, 2 Maret 2019, video tersebut telah dibagikan 3,1 ribu kali dan dikomentari 592 pengguna Facebook. Pemilik akun Amoy Endang mengaku sebagai tetangga korban. Ia menceritakan kondisi yang sebenarnya.

Ternyata anak tersebut menderita Gangguan Jiwa 

Ia meminta kepada netizen agar tidak membully pelaku. Lantaran pelaku adalah pasien Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Ia mengaku telah melaporkan pelaku kepada relawan ODGJ. Pelaku telah diamankan.

“Anak tersebut adalah pasien ODGJ, kalau dia dengan keadaan normal tidak akan dia membakar rumahnya sediri. Jangan salahkan anaknya, tapi kmna keluarganya kemana orang tuanya, knpa anak tsb ditinggal sendirian di rumah dengan keadaan tidak sehat,” tulisnya.

“Ketika dia lapar, ketika dia menginginkan sesuatu dmna mereka (keluarganya). Jadi patutlah anak tersebut semakin menjadi karena merasa di sisihkan. Coba mengerti keadaan pasien. Terimkash,” tambahnya.

“Sy tetangganya. Dan sy sendiri yang sudah melaporkan kejadian ini ke pihak relawan odgj skrg pasien sudah d amankan,” tukasnya. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *