Ucapan Said Aqil Siradj Picu Tagar #02vsNU Trending Twitter

Ucapan Said Aqil Siradj Picu Tagar #02vsNU Trending Twitter

Perang tagar terus terjadi di twitter jika sebelumnya ramai #INAElectionObserverSOS kini tagar #02vsNU memuncaki trending.

Dipicu Pernyataan Said Aqil Siradj Tagar #02vsNU Jadi Trending Twitter

Konten.co.id – Saling serang tagar di twitter terus terjadi jelang pencoblosan presiden 17 April 2019. Setelah #INAElectionObserverSOS memuncaki tagar twitter dunia, kini #02vsNU yang mengambil posisi.

Dikutif dari cnnindonesia.com, Said menyampaikan bahwa keberadaan pendukung radikalisme tersebut bisa dilihat saat ini berada di kelompok mana.

Menyikapi pernyataan Said itu, Najwa bertanya apakah kelompok yang diisi pendukung radikalisme sebagaimana dimaksud oleh Said tersebut merupakan barisan dari kubu capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Mendapat pertanyaan seperti itu, awalnya Said sempat melempar kembali ke Najwa untuk menjawab pertanyaannya sendiri. Namun, Said kemudian mengiyakan bahwa pendukung radikalisme banyak berada di barisan Prabowo-Sandi.

Tagar ini muncul sebenarnya dipicu oleh pernyataan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj dalam acara Catatan Najwa yang mengangkat tiga tema besar, yakni ‘NU di Pusaran Politik’, ‘Said Aqil soal Kafir’, dan ‘Ramalan Gus Dur soal Ustaz Dadakan’.

Pernyataan itu, kemudian banyak mendapatkan tanggapan pro dan kontra. Bahkan, Koordinator Laporan Bela Islam (Korlabi), Damai Hari Lubis melapprkan Said ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Senin (18/3).

Said diduga telah melakukan tindak pidana ujaran kebencian lewat pernyataannya di acara Catatan Najwayang tayang di akun media sosial Youtube, Najwa Shihab pada Jumat (15/3) lalu.

Sejak pernyataan pro kontra itu muncul. Tagar #02vsNU mulai ramai ditulis di twitter. Hingga berita ini diturunkan sudah 76.000 warga netizen yang menulis tagar tersebut.

Isi tagar tersebut, kebanyakan dukungan warga Nahdatul Ulama terhadap Capres 01 untuk memenangkannya di Pilpres 2019. (MHI)***

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan