Tren Jus Seledri Kim Kadarshian Ditolak Para Ahli

Tren Jus Seledri Kim Kadarshian Ditolak Para Ahli

Kim Kadarshian membuat sebuah tren meminum jus seledri. Namun tren tersebut malah dibantah para ahli.

Minum Jus Seledri Diklaim Perbaiki Kulit Rusak

Konten.co.id – Kim Kadarshian mengikuti tren kesehatan baru-baru ini dengan meminum jus seledri untuk membantu psoriasi (kulit kering) di wajahnya sejak bulan Januari lalu.

Tapi beberapa ahli memperdebatkan hal ini. Seorang dokter kulit mengatakan minum jus seledri seperti yang dilakukan Kim Kadarshian mungkin akan lebih merusak daripada memperbaiki.

Emma Wedgeworth, anggota dari British Skin Foundation menungkapkan bahwa minuman tersebut dapat menyebabkan penuaan kulit dini dan bahkan meningkatkan risiko terkena kanker. Sayuran dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar UVA di bawah sinar matahari, yang merupakan penyebab utama timbulnya keriput.

Pernyataan tersebut mungkin akan menjadi berita buruk bagi Kim. Dia mulai meminum jus seledri pada bulan Januari bersama dengan Clobal Celery Jus Movement atau Gerakan Jus Seledri Dunia.

Kim (38) meminum jus seledri untuk membantu psiorasis di wajahnya setelah diberikan saran oleh Anthony William, yang merupakan pendiri gerakan jus seledri tersebut.

William mengklaim jutaan orang minum jus seledri sebagai “obat”. Ia menyarakan jus tersebut untuk membantu berbagai macam penyakit, masalah pencernaan, kondisi kulit, dan migrain.

William, yang merupakan seorang media medis,  menyebut seledri sebagai ramuan bukan sayuran. Dia mengklaim beberapa orang bahkan sembuh sendiri dari penyakitnya dengan meminum jus seledri setiap pagi selama 15-30 sebelum makan.

Dr.Wedgeworth mengatakan bahwa memakan makanan yang sehat dan menurunkan berat badan diketahui dapat meningkatkan gejala psiorasis dan termasuk jus seledri yang membuat orang berpikir sebagai bagian dari makanan penurun berat badan sekaligus dapat membantu masalah kulit dengan sendirinya.

Tetapi, dia mengatakan bahwa seseorang yang mengalami psoriasis dapat memiliki dampak yang signifikan dengan mengonsumsi jus seledri tersebut.

Kim memuji Anthony William atas sarannya untuk membantu masalah dengan kulinya melalui acara TV Extra Renee Bargh, ditemani dengan penata rias pribadi kim Mario Dedivanovic.

Selebriti lain yang ikut serta dalam gerakan jus seledri ini adalah Kylie Jenner, supermodel Miranda Kerr, Jenna Dewan, Tatum dan Brit Naomi Campbell. (RM)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *