TKD Jabar Optimis Jokowi Bisa Menang di Garut

TKD Jabar Optimis Jokowi Bisa Menang di Garut

Pada Pilpres 2014, Prabowo menang telak di Kabupaten Garut, meski kalah secara nasional. Kini TKD Jabar menargetkan agar suara Jokowi di Garut bisa lebih baik dibanding Pilpres periode lalu.

Kalah di Garut Pada Pilpres 2014, TKD Jabar Ingin Menangkan Jokowi di Pemilu 2019

Konten.co.id (Garut) – Kabupaten Garut menjadi basis massa Prabowo yang cukup besar di Jawa Barat pada Pilpres 2014. Di Pemilu tahun ini, Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat menargetkan suara yang lebih baik bagi Jokowi.

Hasil survei terakhir, raihan suara Capres-Cawapres 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Kabupaten Garut mengalami peningkatan. Lonjakan drastis berhasil diraih dibanding pada Pilpres 2014.

Sisa waktu kurang dari dua pekan akan dimanfaatkan untuk terus meningkatkan elektabilitas paslon 01. Pihaknya menargetkan bisa meraih kemenangan di Garut.

“Pada 2014 pak Jokowi hanya mendapat 29 persen. Hari ini sudah 40 persen. Itu hasil raihan survei independen,” ujar Juru Bicara Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat, MQ Iswara disela acara Konsolidasi Partai Koalisi Pemenangan Jokowi-Amin di Fave Hotel, Jalan Cimanuk, Garut, Sabtu (30/3/2019).

Sisa waktu kurang dari dua pekan akan dimanfaatkan untuk terus meningkatkan elektabilitas paslon 01. Pihaknya menargetkan bisa meraih kemenangan di Garut.

“Ada 10 partai pengusung, hampir terisi semua caleg dari tingkat kabupaten sampai pusat. Kami wajibkan semua caleg di partai pengusung untuk berkampanye Jokowi dan memasang gambar Jokowi di media kampanyenya” katanya.

TKD, lanjut Iswara, juga meminta agar para caleg mengkampanyekan program Jokowi yang prorakyat. Misal tentang tiga kartu sakti yang dicanangkan.

“Ada kartu prakerja, kartu kuliah, dan sembako murah. Itu yang jadi tawaran pak Jokowi. Itu murni dari pak Jokowi dan tak dimiliki capres lain,” ujarnya.

Iswara optimis, dengan waktu yang masih ada bisa mengoptimalkan raihan suara. 10 partai koalisi punya waktu untuk bekerja dan memenangkan Jokowi-Amin.

“Harus dilihat starting poinnya dari angka 20an. Sekarang sudah 40 persen. Jadi sudah naik siginifikan,” katanya. (FW)

Ahmad
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *