Tim SAR Temukan Tiga Pendaki Gunung Tampomas Tewas

Tim SAR Temukan Tiga Pendaki Gunung Tampomas Tewas

Tim SAR akhirnya berhasil mengevakuasi tiga pendaki Gunung Tampomas dalam keadaan tewas. Jasad para pendaki dibawa ke RSUD Sumedang untuk diidentifikasi.

Ketiga Pendaki Diduga Warga Indramayu, Tak Bawa Identitas

Konten.co.id (Sumedang) – Tim SAR berhasil menemukan tiga pendaki Gunung Tampomas, Kabupaten Sumedang yang dilaporkan terbujur kaku di pos empat pendakian. Ketiga pendaki itu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Iya tiga korban sudah meninggal dunia. Sudah dibawa ke RSUD Sumedang. Proses selanjutnya kami bekerja sama dengan pihak DVI,” ujar Humas Basarnas Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor, Minggu (3/3/2019).

Pihaknya sulit melakukan identifikasi kepada para korban. Tidak ada satupun pendaki yang membawa kartu identitas diri.

“HP korban juga tidak bisa menyala,” katanya.

Korban meninggal diduga karena hipotermia atau mengalami kedinginan. Sebelumnya dikabarkan ketiga pendaki itu terbujur kaku karena tersambar petir.

Pasalnya tenda para pendaki yang didirikan di pos empat dalam keadaan rusak. Namun hasil evakuasi, korban meninggal karena hipotermia.

“Dugaan awal setelah tim mengevakuasi (karena hipotermia). Kemungkinan memang kedinginan,” ucapnya.

Ciri yang bisa diketahui yakni salah satu korban memakai kaos berwarna biru bertuliskan ‘Pupupala Indramayu’. Pihaknya bekerja sama dengan kepolisian untuk mencari identitas ketiga pendaki.

Basarnas mengimbau masyarakat yang ingin mendaki Gunung di saat musim hujan agar lebih waspada. Terutama memperhatikan peralatan yang dibutuhkan. Seperti sleeping bag, pengapian, dan tenda. Terlebih alat pengaman diri harus berstandar. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *