fbpx

Tiga Pilihan SUV yang Cocok di Garasi Rumah

Tiga Pilihan SUV yang Cocok di Garasi Rumah

Mobil SUV jadi pilihan masyarakat Indonesia karena dinilai bisa dibawa ke trek manapun. SUV ini bisa jadi pilihan jika mempertimbangkan untuk membeli mobil jenis ini.

Pabrikan Jepang Masih Dipercaya di Kelas SUV

Konten.co.id – Segmen mobil SUV masih diminati pasar di Indoneisia. Meski gempuran mobil kelas MPV terus mendominasi. Hampir semua perusahaan otomotif menawarkan mobil jenis SUV.

Bahkan tak hanya pabrikan Jepang dan Eropa yang mengeluarkan SUV. Kini pesaing anyar dari China, Wuling dan DFSK juga memunculkan SUV. Wuling hadir dengan Almaz dan DFSK mengeluarkan Glory.

Harga yang ditawarkan pun cukup kompetitif. Bahkan lebih murah dari harga-harga mobil pabrikan Jepang. Berikut tiga mobil pabrikan Jepang kelas SUV yang bisa dipertimbangkan untuk dibawa ke garasi rumah.

Daihatsu Terios

Daihatsu Terios www.konten.co.id
Daihatsu Terios (dok Wikipedia)

Terios akhirnya mengeluarkan model baru All New Daihatsu Terios. Eskterior hingga interior dan mesin diberi pembaharuan. Mesin Terios menggunakan mesin yang sama di Avanza Veloz.

Harga paling murah untuk Terios tipe X MT Rp 195,2 juta, tidak terlalu jauh dari versi lama. Terios 1.5 X MT Deluxe Rp 205,2 juta turun Rp 300 ribu dibanding generasi sebelumnya yang dibanderol Rp 205,5 juta.

Terios 1.5 X AT Deluxe Rp 215,2 juta juga turun Rp 1,15 juta dibanding varian lama yang harganya Rp 216,350 juta.

Untuk Terios 1.5 R MT Rp 227,9 juta tidak berubah harganya. Sementara Terios 1.5 R AT Rp 237,9 juta turun Rp 4,1 juta dibanding varian lama yang dibanderol Rp 242 juta. Terios 1.5 R MT Deluxe Rp 237,9 juta, turun Rp 200 ribu dibanding varian lama yang dibanderol Rp 238,1 juta.

Model paling tinggi, yaitu Terios 1.5 R AT Deluxe Rp 247,9 juta, turun Rp 4,1 juta dibanding model lama yang dibanderol Rp 252 juta.

Honda BR-V

Honda BR-V www.konten.co.id
Honda BR-V (dok drivespark)

Honda BRV mempunyai desain cukup agresif. Konsep desain yang dibawa mobil Honda BRV adalah Active Solid Motion. Dengan konsep tersebut mobil Honda BRV tampak mewah dan gagah layaknya sebuah mobil SUV.

Padahal mobil ini sendiri masuk dikategori mobil crossover. Tampilan mewah sudah tampak pada sisi depan dengan penggunaan krom pada beberapa sisi.

Honda BRV menggunakan mesin 1.5L bertipe SOHC, 4 silinder segaris, 16 katup i-VTEC+DBW. Dari mesin ini, mobil Honda BRV mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 120 Ps pada 6.600 rpm. Sedangkan untuk torsinya 145 Nm pada 4.600 rpm.

Mobil ini memiliki dua pilihan transmisi, yaitu manual dengan 6 percepatan, dan otomatis bertipe CVT. Harganya, Honda BR-V S MT dibanderol Rp 238 juta, E M/T Rp 249 juta, E CVT Rp 259 juta, dan Prestige Rp 274 juta.

Toyota Rush

Toyota Rush www.konten.co.id
Toyota Rush (dok autodeal)

Mobil kembaran Terios ini juga ikut bertransformasi. Layaknya Avanza dan Xenia, mobil ini merupakan dua sejoli. All New Toyota Rush juga memiliki ubahan besar.

Mesin berkapasitas 1,5 liter mili Avanza Veloz dengan teknologi dual VVT-i, mampu mengembuskan daya hingga 102,5 Tk dengan torsi maksimum sebesar 136 Nm.

Harganya, untuk Toyota Rush 1.5 G M/T Rp 239,9 juta, 1.5 G A/T Rp 249,9 juta, 1.5 TRD M/T Rp 251,3 juta, dan 1.5 TRD A/T Rp 261,3 juta. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video