Tiga Pendaki Gunung Tampomas Dilaporkan Tersambar Petir

Tiga Pendaki Gunung Tampomas Dilaporkan Tersambar Petir

Tim SAR tengah melakukan evakuasi tiga pendaki yang dilaporkan terbujur kaku di dalam tenda. Ketiganya sedang mendaki Gunung Tampomas di Sumedang.

Pendaki Terbujur Kaku di Dalam Tenda yang Rusak

Konten.co.id (Sumedang) – Tiga pendaki dikabarkan tersambar petir saat mendaki Gunung Tampomas di Desa Cibeureum, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (2/3/2019) sekitar pukul 21.00 WIB. Laporan pendaki tersambar petir baru diketahui Minggu (3/3/2019) pagi.

Humas Basarnas Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor, mengatakan para pendaki iti diduga tersampar petir saat mendirikan tenda di pos empat Gunung Tampomas.

Belum diketahui identitas para korban. Tim SAR sudah bergerak untuk mencari keberadaan korban.

Belum diketahui identitas para korban. Tim SAR sudah bergerak untuk mencari keberadaan korban.

“Saat kejadi sedang hujan di lokasi. Ada pendaki lain yang melihat tiga korban. Saksi lalu melaporkannya ke pos pendakian,” ujar Joshua.

Dari keterangan, para korban terbujur kaku di dalam tenda. Saksi melihat dari jendela tenda, namun ketiga korban yang dilihat terbujur kaku.

“Tenda dimana ketiga korban berada juga kondisinya rusak. Kemungkinan tersambar petir, tapi nanti akan dipastikan petugas” katanya.

Tim SAR sudah berada di lokasi dan tengah melakukan evakuasi korban.

Ahmad
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *